18 Oktober 2024
Gampong

Maju Sebagai Calon Keuchik Mesjid Tuha, Dedy Ingin Mengabdi Untuk Masyarakat

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Keuchik Gampong Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh calon Keuchik mulai memaparkan visi dan misinya dihadapan calon pemilih

Dua sosok kandidat muncul dalam menyemarakkan pesta demokrasi Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) yang akan digelar secara serentak pada 15 Maret 2022 mendatang. 

Salah satu Kandidat calon Keuchik Gampong Mesjid Tuha yang akan bertarung pada 15 maret mendatang adalah Dedy Kuesnedy, S.H putra kelahiran Mesjid Tuha lulusan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH). 

Dedy ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Mesjid Tuha sebagai calon Keuchik nomor urut 2. Dalam penetapan tersebut hanya dua calon yang mendaftar dan keduanya memenuhi syarat. Rivalnya adalah Mukhtar Ismail ditetapkan sebagai calon dengan nomor urut 1.

Dedy Kuesnedy Calon Keuchik Gampong Mesjid Tuha menjawab liputangampongnews.id Kamis (10/3) mengatakan, kita tidak menjual janji untuk masyarakat, tapi ketika saya terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Gampong Mesjid Tuha Insya Allah saya akan menjalankan visi dan misi.

"Insya Allah kita akan membangun sarana dan prasarana ibadah, kepemudaan, kita aktifkan kaum ibu-ibu PKK, Santunan bagi ibu melahirkan, Santunan bagi orang meninggal, Festival anak saleh, Pengelohan sampah secara ekonomis, Pemberdayaan ekonomi bagi Pemuda dan ibu rumah tangga serta Meningkatkan PAG Gampong melalui BUMG gampong.dan lainnya untuk memajukan gampong,” tuturnya.

Lebih lanjut kata dia, kesiapannya dalam pemilihan sebagai kandidat calon keuchik dirinya mengaku ingin membawa perubahan untuk Gampong  Mesjid Tuha. 

"Saya ingin mengabdi untuk masyarakat Gampong Mesjid Tuha," ucapnya.

Dedy mempunyai cita-cita mulia, dia ingin Gampong kelahirannya lebih maju, seiring dengan perkembangan zaman, dengan slogan " Jak Beusare Ta Bangun Gampong, Hudep Beurukon Bek Pake-pake. "

"Dedy memohon dukungan dan doa Masyarakat Mesjid Tuha, agar kedepannya jauh lebih baik dari sebelumnya."

Selain itu, Dedy juga berpesan dalam tahapan pemilihan Keuchik, walaupun kita beda pilihan namun kita tetap bersaudara,” ucap Dedi. 

Ia menambahkan, saya sudah berkomitmen siap memimpin sebagai kepala desa apabila Allah memberi kesempatan untuk saya.

"InshaAllah kita akan menjemput program kerja dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga ke tingkat Pusat untuk membangun Gampong Mesjid Tuha,” pungkas  Dedy mengakhiri sambil tersenyum bahagia. (**)

-->