08 September 2024
Gampong

Mahasiswa KKN Unsyiah Gelar Bazar Kesehatan 2023 Di Kemukiman Manyang Meureudu

Foto : Miswar, S.Pd, Keuchik Gampong Manyang Lancok, Meureudu | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Mahasiswa KKN Reguler dan Kolaborasi XXIII Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh menggelar Bazar Kesehatan 2023 di Gampong Manyang Cut, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (18/6).

Bazar kesehatan mahasiswa Unsyiah itu mengusung tema  "Kenali sejak dini, obati segera, demi masyarakat sehat sejahtera."

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Meureudu, Jailani, S.E, M.M pada Jumat 18 Juni 2023 di Meunasah Gampong Manyang Cut, Kemukiman Manyang, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya. 

Turut hadir pada kegiatan Bazar Kesehatan Mahasiswa 2023 dari  unsur Muspika Kecamatan Meureudu,  Imum Mukim, sejumlah Keuchik Dalam Kemukiman Manyang dan tamu undangan lainnya.

Keuchik Gampong Manyang Lancok Miswar, S.Pd kepada liputangampongnews.id mengatakan, bazar kesehatan tersebut digelar untuk pengobatan gratis bagi warga. Ratusan warga yang hadir ditangani oleh tiga dokter spesialist dari RSUD Pidie Jaya dan satu orang dokter umum. 

Dikatakan Keuchik Miswar, Mahasiswa KKN yang sedang melakukan mata kuliah pengabdian di Kemukiman Manyang, Meureudu berkolaborasi dengan perangkat Gampong melakukan kegiatan bazar kesehatan. 

"Kegiatan ini digelar bertujuan untuk menberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga di Kemukiman Manyang, sebut Keuchik Miswar Manyang Lancok. 

Alhamdulillah, warga sangat antusias ratusan warga Kemukiman Manyang hadir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang digelar Mahasiswa KKN dan Perangkat Gampong. (**)