20 September 2024
Militer

Lomba Pidato Bahasa Arab ikut Meriahkan HUT Kodam IM ke 66

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Lomba pidato bahasa Arab antar Dayah ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Iskandar Muda ke-66 tahun 2022 di Kabupaten Pidie, Jum'at (2/12/2022).

Dengan mengusung tema 'Aceh Bangkit' pelaksanaan Lomba Pidato Bahasa Arab dalam rangka kegiatan Pasar Rakyat dan Perlombaan MTQ tingkat Dayah Se-Kab Pidie dan Kab Pidie Jaya itu, berlangsung mulai pukul 14.00 WIB di Aula Yudha Makodim 0102/Pidie.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, S.E., yang diwakili oleh Pasiops Dim 0102/Pidie, Kapten Inf Samsul Rizal, S.Sos., Dewan juri Pidato Bahasa Arab, Ustadz Junaidi dan Ustadz Azmi.

Juga ikut hadir dari Fokusgampi M. Rafsanjani, para pengurus Dayah se-Kab Pidie dan Kab Pidie Jaya, personil Kodim 0102/Pidie, para panitia dari Fokusgampi serta para peserta Lomba Kitab Kuning.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media.liputangampongnews.id, pelaksanaan lomba pidato bahasa Arab di ikuti oleh 50 peserta, 22 orang Putra dan 28 orang Putri yang berasal dari Dayah-dayah yang berada di wilayah jajaran Kodim 0102/Pidie dan Pidie Jaya.

Pelaksanaan Lomba Pidato Bahasa Arab dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari Jum'at tanggal 02 Desember 2022 berjumlah 28 Peserta dan hari Sabtu tanggal 03 Desember 2022 berjumlah 22 Peserta.

Seyogyanya pelaksanaan lomba pidato bahasa Arab digelar di alun-alun Kota Sigli. Karena kondisi dan situasi alam dalam keadaan hujan, pelaksanaan Lomba Pidato Bahasa Arab hari pertama dilaksanakan di Aula Yudha Makodim 0102/Pidie.

Begitu juga dengan waktu pelaksanaan tidak mencukupi karena banyaknya jumlah peserta yang akan tampil di hari pertama. Dan pafa malamnya di Alun-alun juga diadakan Pentas Seni dan Tradisi Pidie dan Pidie Jaya.

Untuk hasil Perlombaan akan di umumkan pada Minggu, 04 Desember 2022 di Alun-alun Kota Sigli. Sekaligus dengan pembagian hadiah serta acara puncak peringatan HUT Kodam IM Ke-66 Tahun 2022 di Pidie. (*)