19 September 2024
Pelajar

Lomba Bertutur Cerita Tingkat SD Angkat Cerita Rakyat Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie Jaya menggelar acara lomba bertutur cerita tingkat kabupaten Pidie Jaya untuk siswa jenjang SD/MI di Aula Cot Trieng 1 Kantor Bupati setempat, Selasa (23/8/2022).

Kegiatan Lomba Bertutur ini mengambil tema “Cerita Rakyat dari Kabupaten Pidie Jaya” diharapkan dapat menumbuhkan kembangnya budaya gemar membaca gemar membaca sejak dini bagi peserta didik tingkat SD/MI di Kabupaten Pidie Jaya.

Dengan menghadirkan 40 peserta dan 40 pendamping dari jenjang SD/MI se Kabupaten Pidie Jaya, kegiatan ini untuk mendapatkan enam peserta terbaik. Beragam cerita ditampilkan peserta Yang dinilai oleh Juri dari penggiat seni yang berkopetensi di bidangnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie Jaya Manfarijah didampingi oleh Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie Jaya, Nurjannah kepada media Liputan Gampong News, usai kegiatan mengatakan peserta yang diikuti dalam acara ini sudah diseleksi menurut data yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie Jaya yang telah dibimbing oleh Sekolah.

Tambahnya, lomba ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak akan karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku. Lomba ini juga mendukung upaya pelestarian dan pengembangan pesan-pesan dan spirit serta nilai-nilai moral yang terkandung dalam cerita sebagai salah satu kekayaan bangsa." akhiri Nurjannah. (**)