19 April 2024
Militer

Lagi, Anggota Kodim 0102/Pidie Bersama Polres Pijay Padamkan Kebakaran Lahan

Liputangampongnews.id - Setelah Kebakaran lahan perbukitan di Pidie, kejadian yang serupa diwaktu yang sama, sekira pukul 19.00 wib, juga terjadi di lahan yang ditumbuhi pohon dan semak, daerah Perbukitan Kelereng,Gampong Glumpang Tutong, Kecamatan Meuredu, Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Sabtu (24/07/2021).

Lahan yang diketahui milik Muhammad Ridha tersebut lebih setengah hektarnya sudah hangus terbakar, menurut informasi yang diperoleh,  lahan itu direncanakan untuk membuka perkebunan kelapa sawit.

Mendapat informasi telah terjadi kebakaran lahan, Bati Tuud Koramil 19/Meureudu, Kodim 0102/Pidie, Serma Ali Umar berkoordinasi dengan Aparat Polsek Meureudu untuk kelokasi titik Api. Namun Jalan kelokasi kebakaran yang terletak jauh dan sulit dilalui kendaraan roda dua, mengakibatkan upaya pemadaman agak terhambat.

Setibanya di lokasi, Personel Koramil 19/Meureudu dan Anggota Polsek Meureudu dibantu Masyarakat setempat, langsung melakukan pemadaman api dari sisa pembakaran yang direncanakan untuk membuka perkebunan kelapa sawit. Syukur, sekira pukul 21.30 Api bisa dipadamkan.

Kepada awak media, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E.,M.I.P, mengatakan, perlu adanya tindakan tegas dari penegak Hukum di Wilayah Pidie Jaya, terkait pembakaran lahan semak yang direncanakan akan dijadikan perkebunan Sawit, hal ini untuk memberi efek jera kepada pemilik lahan, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi, tegasnya. (AS)