20 September 2024
Daerah

KPA dan Pasukan Rungkhom Wilayah Bate Iliek Tolak Kontraktor Pimpin BRA

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pasca isue Kegaduhan terkait masalah Pergantian Ketua BRA, Panglima Daerah dalam wilayah Bate iliek angkat Bicara, Senin 14/11/2022.

M.Yunus Panglima Daerah 3 Wilayah Bate iliek mengatakan, kenapa tidak,  selama ini Mantan eks Kombatan  Juru Bicara KPA pusat Azhari cage yang dianggap peduli kepada Jajaran Kombatan dilapangan dengan berbagai Program Reintegrasi, mau digantikan dengan Kontraktor yang tidak jelas Asal usulnya.  

Oleh karena itu, kami meminta kepada Mualem untuk tidak Menggubris isue berita pergantian Ketua BRA dengan salah satu Pengurus Partai Nasional Nasdem, tuturnya. 

Selama ini kita melihat banyak Terobosan program program yang sudah dilakukan untuk membantu Jamaah KPA dilapangan yang ada di seluruh Kabupaten/kota Di Aceh Baik kepada Korban Konflik, Tapol Napol dan Lain sebagainya. Dalam hal ini Ketua BRA Azhari cage juga sedang melakukan Terobosan Pendataan Lahan Untuk Eks Kombatan Seluruh Aceh  yang selama ini untuk Membantu Perekonomian Eks Kombatan yang tidak Punya pekerjaan pasca Pendemi Covid 19 melanda Dunia. 

Jangan sampai Program yang sudah di data sedemikian baik akan Hilang dengan kehadiran seorang Kontraktor yang di anggap tidak becus dan tidak Pantas memimpin Lembaga BRA tempat Eks Kombatan Bernaung. Harap Panglima Sagoe Alukuta Magurugui dan Rekan rekan Lainnya di Esco Coffe , Paya meuneng Bireun. 

Selain Itu, Eks Kombatan GAM Rahmat Alias Dek Gam (Koboi) mengingatkan pimpinan KPA/Pusat untuk Bijaksana dalam mengambil sikap dan Persoalan terkait Isue pergantian Ketua BRA, Mengingat Azhari Cage baru seumur jagung memimpin Badan Reintegrasi Aceh (BRA) namun Fakta dilapangan selama ini sudah Terlihat banyak Program Program Azhari cage yang Sangat peduli dengan Kesejahteraan Program ekonomi eks Kombatan Berbeda dengan Ketua BRA tahun Lalu.  

Nyan Sigam Pengurus Nasdem nyan Barokoen Pat dih , Eks kombatan kon,tapol napol kon, hawa that jeut keu ketua BRA,tolak kontraktor menjadi ketua BRA , Bek sampe Kamoe Dilapangan Cok sikap yang Hana Goet, " pungkas nya 

Dalam Rapat yang digelar Tertutup Para Jajaran 16  Panglima Sagoe Baik Daerah III dan Daerah IV wilayah Bate iliek Berjanji akan Melakukan Tindakan dan Sikap , jika perlu kami akan Lakukan Demontrasi ke Kantor BRA jika Azhari Cage Digantikan,, Oleh karena ini Kami Meminta dan Memohon kepada Pimpinan Kami Mualem untuk Tidak Menggantikan Azhari cage sampai Batas waktu Masa jabatan berakhir Tahun 2026 yang Telah di SK - kan Tahun lalu.

Pewarta : Adi Saleum