20 April 2024
Daerah

Koramil Turun Tangan Bantu Warga Perbaiki Saluran Irigasi

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Sejumlah Anggota Koramil 16 bersama masyarakat melakukan gotong-royong, memperbaiki aliran irigasi di Gampong Blang Jeurat Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

"Kegiatan gotong royong dilakukan secara manual dengan menggunakan alat seadanya bahkan  melibatkan masyarakat  di tiga Gampong , yakni Gampong Blang Jeurat, Gampong  Pulo Baro, beserta gampong Pulo mesjid II," Sabtu 22/01/22.

Kegiatan  royong itu tujuan memperbaiki aliran irigasi, supaya air saat masuk ke persawahan masyarakat berjalan dengan lancar hingga para petani tidak mengalami kesulitan air saat melakukan penanaman padi," kata Serka Arifuddin.

Serka Arifuddin mengatakan, perbaikan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pera prtanian dalam menunjang program ketahanan pangan," ucapnya.

Keuchik Gampong Blang Jeurat Edi, saat melihat dilokasi sangat senang dan sangat meharukan, semua masyarakat telah bekarja sama dengan anggota Koramil melakukan kegiatan gotong royong bersama, papar Edi.

"Dengan melakukan perbaikan saluran irigasi dapat melancarkan aliran air ke persawahan warga sehingga mempermudah Petani dalam membajak sawah." ucap keuchik.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, MIP mengapresiasi upaya yang dilakukan Personelnya dalam membantu Masyarakat di wilayah binaan. 

Dandim. TNI akan selalu berupaya membantu rakyat dan menjadi bagian dari solusi guna mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, sehingga tercipta keakraban dan kebersamaan antara TNI dan Rakyat, serta Kemanunggalan TNI dan Rakyat diwilayah semakin kuat." Ungkapnya.

Pewarta: Harmadi Rasyidin