17 September 2024
News

Komunitas KUPI Jakarta Gelar Silaturahmi dan Peringatan Nuzulul Qur'an, Hadir Pj Bupati Pidie

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Penjabat (PJ) Bupati Pidie, Ir H. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., silaturrahmi dan mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an bersama Komunitas Keluarga Ureung Pidie ( KUPI) yang digelar di Klub Eksekutif Persada Purnawira Halim, Jakarta Timur, Jumat (07/04/2023) malam.

Acara dengan tema “Ramadan Berkah, Rekatkan Tali Silaturahmi dan Kebersamaan dalam Bingkai Ukhuwah” ini dihadiri oleh sejumlah tokoh asal Pidie dan Aceh di sekitaran Jabodetabek yang tergabung dalam KUPI, sebut Kadis Kominsa Pidie, Muhammad Fadhli, S.Kom., M.Kom, dalam rilis yang dikirim kepada awak media ini, Sabtu (08/04/2023) malam.

Salah satu pengurus KUPI, Raja Sultan Bogana atau lebih dikenal Indra Usman mengatakan, silaturrahmi ini merupakan agenda rutin tahunan.

"Khususnya untuk mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Ureung Pidie yang ada di Jabodetabek, Karawang dan Banten," katanya.

Dalam hal ini Pj Bupati Pidie yang didampingi oleh Kabag Prokopim, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., dan Plt Kabag Umum Setdakab Pidie, Drs. Akmal,  mengatakan, turut bangga melihat persaudaraan sejumlah tokoh Pidie yang masih terjalin erat meskipun dalam perantauan.

“Kita sesama warga Pidie sudah sepatutnya saling mengayomi dan menjalin silaturrahmi seperti ini guna mengikat persaudaraan sesama anak Pidie di perantauan,” kata Pj Bupati dalam sambutannya.

Hadir para tokoh di antaranya Ibrahim Pidie, Prof. Dr. dr. Murdani Abdullah, Ir H. Muslim Armas, HT Safli Didoh, Salahuddin Nyak Kaoy, Dr. Ir. H. Indra Iskandar, dan Prof Nazaruddin.

Kemudian tokoh lainnya seperti Hj Dina Risjad (Anak Alm Ibrahim Risyad), HT M. Nurlif, HM. Nasir Djamil dan Dr H. Bakri Siddiq, S.E., MSi.

Adapun shahibul bait atau tuan rumah dari acara tersebut yakni Dr. H. Asfifuddin, S.H., M.H., dan Drs H. Umar Djohan, demikian bunyi rilis Kominsa Pidie. (AS)