19 September 2024
News

Ramli, Imum Mukim Beuracan Terpilih: Saya Bukan Pengurus Parpol

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Terkait pemberitaan beberapa media perihal tentang penyataan LSM - PuTra minta Pemkab Pidie Jaya Batalkan Hasil Pemilihan Imum Mukim Beuracan karena cacat hukum itu tidak berdasar. 

Hal tersebut disampaikan Ramli  Imum Mukim Beuracan terpilih via telpon kepada awak media, Sabtu (4/3). 

Ramli mengaku bahwa dirinya sama sekali bukan pengurus partai politik, baik itu parnas maupun parlok, identitas saya  tidak terdaftar di sipol. 

"Mohonlah sebelum diberitakan  untuk diklarifikasi dengan saya," pinta Ramli. 

Saya mau maju, kalau tidak ada calon yang lain, kata Ramli kepada panitia pemilihan saat mau mendaftarkan diri sebagai imum mukim beuracan. 

Karena sebelumnya ada berapa juga yang telah mendaftar dan dinyatakan gugur,  kata Teungku Bahtiar selaku panitia pemilihan  kepada saya waktu itu. 

"Baik teungku, ini sesuai janji saya dengan teungku, kalau saya naik,  bagaimana tanggapan teungku,  dan teungku Bahtiar pun menjawab,  oke kalau begitu, berarti saya  tidak mengusulkan  plt lagi,  kalau begitu pak ramli langsung saja ke keuchik Hasbalah ambil berkas dan isi langsung, " jelasnya 

Lanjutnya,  Setelah saya ambil berkas,  ke esok harinya lagi,  keuchik Hasbalah kasih tau ke saya bahwa  sudah ada kawan,  saya tanya siapa,  keuchik gong jawabnya,  oke kalau begitu,  berarti saya  tidak sibuk lagi   cari pengantin kalau sudah ada dia sudah mantap. 

Begitulah Prosesnya, sehingga dalam proses ini mungkin ada  yang ingin menggagalkan, lagian dalam penyampaian visi dan misi kesimpulan akhir saya sampaikan bahwa tidak wajib terpilih, namun apabila saya terpilih Insya Allah akan saya jalankan sesuai amanah.

Dulu saya berhenti dari keuchik maju sebagai caleg, sebab saya tau apa tugas keuchik dan saya orang yang amanah bukan orang yang bisa diatur oleh orang lain,  tegasnya. 

Lebih lanjut Ramli mengatakan,  kalau memang banyak yang berkeberatan datang saja jumpai saya, datang secara baik-baik,  Karena saya pun bukan orang yang ambisi dengan jabatan,  karena kerjaan pribadi Saya lebih, pungkasnya. (R)