17 September 2024
Daerah

KNPI Gandapura Gelar Aksi Donor Darah

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -  Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia ( PK KNPI ) Gandapura menggelar Donor Darah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Bersama muspika setempat, yang di selenggarakan di Alun Alun Keude Geurugok Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen , Senin 28/03/2022.

Ketua KNPI Gandapura Akhyar Rizki SE mengatakan, pihaknya berhasil mengumpulkan darah  sebanyak 60 kantong, kegiatan ini rutin dilakukan untuk membantu masyarakat gandapura yang membutuhkan darah, dan juga bisa memberikan manfaat positif khususnya untuk Masyarakat Gandapura

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) dr.Fauziah , unit transfusi darah ( UTD ) ,kegiatan ini di harapkan bisa membantu pihak Rumah Sakit ( RS ) dalam rangka menjaga ketersediaan darah , jika di butuhkan sewaktu waktu oleh masyarakat, pungkasnya.

Camat Gandapura Azmi S.Ag mengatakan " dengan ada nya kegiatan donor darah yang di lakukan oleh KNPI, sangat support dan Apresiasi , agar masyarakat bisa ikut serta mendonorkan darah nya , yang bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan . Tutur camat Azmi .

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK, MH melalui Kapolsek Gandapura Iptu Faisal Saputra mengatakan, Aksi donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan bagus , apa lagi menjelang bulan Ramadhan , mengingat akan banyak stok darah yang dibutuhkan.

Turut hadir Camat Gandapura , Kapolsek Gandapura, Perwakilan Puskesmas Gandapura, Personel Polsek Gandapura, Ibu ibu bhayangkari Gandapura , Toke sate apaleh selaku sponsor utama aksi kegiatan sosial ini, dan peserta pendonor darah .

Pewarta: Adi Saleum