19 September 2024
Nasional

Keuchik Gampong Lapang Timu Hadiri Kegiatan TTG XXIII di Cirebon

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Keuchik Gampong Lapang Timu Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen menghadiri kegiatan teknologi tepat guna (TTG) Nasional XXIII tahun 2022 yang digelar pada 18-21 Oktober 2022 di Kabupaten Cirebon Jawa Barat. 

Kehadiran Keuchik Lapang Timu di acara tersebut untuk memenuhi undangan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui DPMG Aceh & DPMG Kabupaten Bireuen. 

Kegiatan pembukaan di laksanakan di Aston Cirebon Hotel & Convention Provinsi Jawa Barat dengan kapasitas 600 orang. 

Kegiatan tersebut terdapat beberapa rangkaian agenda, pada Selasa 18 Oktober 2022 pukul 19.00 sd 21.00 Wib Gala Dinner di Pendopo Bupati Cirebon. 

Pada hari Rabu 19 Oktober 2022 , Acara pembukaan oleh Presiden / wakil presiden / Mentri desa PDTT , pemberian penghargaan kepada 3 ( tiga ) kategori lomba inovasi TTG, Posyantek Desa berprestasi , dan TTD unggulan tingkat nasional, peninjauan stand pameran TTG , lokakarya pengembangan daya saing desa berbasis teknologi tepat guna .

Pada hari Kamis 20 Oktober 2022
Kegiatan Widyawisata teknologi ke sentra industri UMKM di kabupaten Cirebon Jawa Barat, temu bisnis , pertunjukan seni dan budaya. 

Hari terakhir Jumat 21 Oktober 2022 Kegiatan Rakornis penetapan tuan rumah penyelenggara gelar TTG nasional tahun 2023 dan tahun 2024, pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba, stand pameran terbaik,acara penutupan oleh Gubernur Jawa barat, penyerahan bendera Pataka kepada tuan rumah penyelenggara gelar TTG nasional XXIV tahun 2023. 

Keuchik Gampong Lapang Timu Musnawar kepada media ini mengatakan, kehadiranya dia acara tersebut mewakili kabupaten Bireuen memenuhi undangan Kemendes untuk menghadiri Kegiatan gelar teknologi tepat guna nasional XXIII tahun 2022 di Cirebon. 

Selain itu, juga untuk mengenal  daerah lain dari segi seni dan budayanya serta untuk menambah ilmu  dalam hal  teknologi dan UMKM dari berbagai daerah, akhiri Keuchik Musnawar. 

Pewarta : Adi Saleum