18 Oktober 2024
Daerah

Kerahkan Dam Truk, Satgas TMMD ke-119 Kodim Pidie Pacu Pengerasan Jalan Pertanian

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sejumlah mobil angkutan jenis Dum Truk telah dikerahkan oleh satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk mengangkut pasir dan batu material yang digunakan pada pengerasan badan jalan pertanian program TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie di Gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Pidie, Provinsi Aceh, Kamis (14/03/2024).

Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han., menyatakan bahwa pembangunan jalan pertanian di Tangse saat ini telah memasuki tahap pengerasan dan progres pengerjaannya terus di pacu.

"Sejumlah kendaraan pengangkut material jenis Dum Truk mulai kita kerahkan ke lokasi untuk melakukan penyiraman dan pengerasan badan jalan mengunakan pasir dan batu (Sirtu). Semoga cuaca hari ini tidak berubah agar pengerasan jalan tidak terkendala," ungkap Dandim Pidie, Letkol Inf Abd Jamal Husin.

Sementara Koordinator Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie, Kapten Czi. M. Jufri, menambahkan bahwa pengangkutan pasir menggunakan Dum Truk saat ini membuat pekerjaan relatif mudah dan cepat. 

Selain itu juga faktor cuaca yang mendukung, lokasi pengambilan material juga terjangkau, dekat dengan titik pekerjaan dan mudah dilalui kendaraan.

Dalam proses pengerasan badan jalan tersebut menggunakan Buldozer dan dibantu oleh satgas secara manual. Hal ini tentunya sangat meringankan pekerjaan para satgas di lapangan.

"Semoga tidak ada kendala yang berarti dalam menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik ini, baik bagi para satgas maupun sarana pendukung lainnya, sehingga semua sasaran dan pengerjaan dapat terselesaikan tepat waktu," harap Kapten Czi M. Jufri.(As)

-->