25 April 2024
Daerah

Kenalkan Kampus, FPM Setimur Kunjungi Sekolah

LIPUTAN GAMPONG NEWS - MASA transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa. Untuk itu, sejumlah mahasiswa Simeulue Timur yang ada di Aceh Barat  berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di kec. Simeulue Timur mengenalkan kampus yang ada di Aceh Barat, Kamis (13/1).

Kunjungan ini akan di laksanakan dalam waktu 4 hari dengan tujuan sekolah yakni SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, dan MAN 1 Simeulue Timur. 

Tujuan pertama dari FPM Setimur yaitu ke sekolah SMAN 1 dan SMAN 2 yang terbagi dalam 2 Tim sosialisasi. 

Berikutnya, kegiatan sosialisasi dimulai dengan sepata kata dati Ketua Umum FPM Setimur dan dilanjutkan pemaparan materi. Pemaparan dilakukan secara bergantian oleh seluruh mahasiswa yang terlibat. Materi yang disampaikan antara lain seputar persiapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), pengalaman mahasiswa saat mengikuti kedua ujian seleksi tersebut, serta pengenalan seluruh kampus yang ada di Aceh Barat. 

Mustaqin misalnya, selain mempromosikan kampusnya STAIN TDM ia juga menjelaskan tentang Organisasi FPM Setimur yang merupakan Organisasi Panguyuban Kecamatan Simeulue Timur yang ada di Aceh Barat untuk mahasiswa Simeulue Timur yang di yang ingin  mengembangkan potensi kepemimpinan mereka.

Menurut Risski Rahmadansyah selaku Ketua Umum FPM Setimur, kegiatan sosialisasi ini harusnya terselenggara setiap tahunnya dan diadakan di sekolah-sekolah. “Teman-teman siswa SMA kelas 12 ini memang sangat butuh informasi mengenai dunia kampus menjelang SNMPTN-SBMPTN. Makanya kami berinisiatif mensosialisasikan itu, khususnya mempromosikan kampus dan juga pengenalan Organisasi Panguyuban Kecamatan khusus nya FPM Setimur ini,” jelasnya

Selain mendapatkan materi, siswa yang bertanya pun mendapatkan Doorprize yang telah di persiapkan oleh pihak pengurus FPM Setimur dan di tutup dengan sesi foto bersama. (Wahyu)