19 September 2024
News
Peristiwa

Kebakaran di Samalanga, Satu Korban Jiwa dan Tujuh Toko Habis Dilalap Api

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Musibah kebakaran kembali menghantam Kota Samalanga, Bireuen, pada pukul 04.00 WIB pagi tadi, Sabtu (17/2). Kebakaran yang melanda tujuh pintu toko tersebut menyebabkan kerugian besar bagi para pemiliknya.

Toko-toko yang menjadi korban adalah Toko Berkat Tani milik Muksal, Toko Grosir milik Raja Azawani, Toko Grosir milik Tgk Sarjani, Toko Grosir milik Amiruddin, tempat usaha Warung Kopi milik Tgk Syeh, tempat usaha Warung Nasi milik Adi, dan Toko Pecah Belah.

Camat Samalanga, Taufiq, menyatakan bahwa satu korban jiwa telah ditemukan dalam peristiwa tersebut. Korban tersebut adalah Rasyid, berusia 20 tahun, warga Desa Poroh, Kecamatan Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya. 

Jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Samalanga untuk dilakukan otopsi dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk pemakaman.

Sebanyak enam unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. 

Upaya penanganan dan pembersihan area terus dilakukan oleh petugas terkait. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang. (**)