29 Maret 2024
Daerah

Kasus Penghinaan Terhadap Wartawan Bireuen Berlanjut

Foto : Dok.google images | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kasus penghinaan terhadap Pemimpin Redaksi media online Lintas Nasional (LN) dengan oknum Keuchik Gampong yang juga Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Simpang Mamplam kini berujung di Polisikan.

Hari ini Kamis (27/1) unit Tipiditer Polres Bireuen memanggil Suryadi (Adi Saleum) untuk dimintai keterangannya sebagai saksi terkait kasus tersebut.

Suryadi merupakan saksi dugaan pencemaran nama baik terhadap Pemred Lintas Nasional dan penghinaan oleh oknum Keuchik yang juga ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Simpang Mamplam.

Kehadiran Adi Saleum ke Polres Bireuen Kamis, 27 Januari 2022 memenuhi undangan Polisi untuk memberikan keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan hinaan terhadap salah satu Pemimpin Redaksi salah satu media yang ada di Kabupaten Bireuen .

Kehadiran saya ke Polres Bireuen hanya untuk memberikan keterangan terkait permasalahan yang ada yaitu dugaan penghinaan terhadap wartawan yang dilakukan oleh Rusyidi Muhammad terhadap Anas Pemred media online lintas nasional.

Mengenai ada nya perkataan yang melecehkan pers yang di ucap kan oleh salah seorang oknum geuchik ketika saya wawancara sudah sesuai dengan apa yang saya dengar.

Semoga keterangan yang saya berikan bisa menemukan titik terang dalam kasus penyidikan yang sedang berproses, ucapnya.

"Wartawan itu harus kompak , dalam keadaan apapun, jangan melihat dari bendera organisasi apapun," ketika wartawan dilecehkan dan dihina kita harus bersatu supaya wartawan lebih di hargai oleh pihak manapun karena tugas wartawan mencari informasi dan memberikan informasi, tukasnya. (**)