16 Mei 2024
Daerah

Kapolres Pidie Jaya Cek Keamanan di Gedung Logistik KIP

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID — Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo bersama unsur Forkopimda mengecek gudang logistik pemilu KIP di Jalan Tgk Chik Pante Geulima, Gampong Beurawang, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Selasa, 9 Januari 2024.

Pejabat sementara Kasi Humas Polres Pidie Jaya, Ipda Mustafa, menjelaskan bahwa Kapolres Pidie Jaya turut melakukan pengecekan gudang logistik, termasuk tempat yang akan digunakan untuk pelipatan kertas suara. 

Kegiatan tersebut, katanya, dilakukan guna memastikan surat suara Pemilu 2024 aman dan sesuai standar, serta sebagai upaya memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Kodim 0102 Pidie yang diwakili oleh Pabung Kodim 0102 Pidie, Mayor Cpl Hendrianto, Kakesbangpol Pidie Jaya, Ajalin Samidan, Mpd, Kasatpol PP Pidie Jaya, Drs M. Taip, Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar S.Sos, Ketua Panwaslu Pidie Jaya, Fajri M.Kasem S.pd, PJU Polres Pidie Jaya, Para Komisioner KIP Pidie Jaya, dan Para Komisioner Panwaslu Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya dan rombongan tidak hanya memeriksa gudang logistik, tetapi juga melakukan pengecekan ke Gedung Tgk Syik Pante Geulima, yang akan dijadikan tempat pelipatan surat suara pada Pemilu 2024. 

Pengecekan ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan pihak penyelenggara pemilu, terutama terkait tempat penyimpanan logistik berupa surat suara.

Dalam upaya meningkatkan keamanan, area gedung Tgk Chik di Pante Geulima kini sudah dilengkapi dengan CCTV yang dimiliki oleh Pemda Kabupaten Pidie Jaya. KIP Pidie Jaya berkoordinasi dengan Pemda untuk memantau CCTV tersebut secara langsung.

Selain itu, Kapolres Pidie Jaya mengajak KIP Pidie Jaya untuk terus berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Panwaslu, Pengurus Parpol, elit politik, dan elemen masyarakat. 

Hal ini dilakukan guna bersama-sama mengawal dan mensukseskan Pemilu 2024. 

Kegiatan koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara semua pihak dalam menjaga integritas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemilu. (**)