16 Mei 2024
Mimbar Islam

Kafilah MTQ Pidie Jaya Bertolak ke Simeulue

Foto : Kafilah Kabupaten Pidie Jaya MTQ Aceh XXXVI sedang bersiap dalam Kapal Aceh Hebat 1 sedang antri masuk ke kapal untuk berangkat ke Simeulue. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Naik Kapal Laut Aceh Hebat 1 via Calang 

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Aceh dari Kabupaten Pidie Jaya berangkat menuju Kabupaten Simeulue pada Jum'at (24/11/2023), guna mengikuti kegiatan MTQ Aceh ke-36.

Kafilah bertolak dari pendopo Bupati Pidie Jaya pukul 07.00 WIB setelah pelepasan oleh secara resmi oleh Plt Bupati setempat dua hari sebelumnya.

Rombongan sejumlah 73 orang mengambil rute perjalanan darat selama 8 jam menuju Calang, Aceh Jaya. Kemudian dilanjutkan dengan pelayaran laut pada Jum'at sore dengan KMP Aceh Hebat 1 dari Pelabuhan Calang ke Sinabang Kabupaten Simeulue. Jika tidak ada kendala akan tiba Sabtu pagi. 

Asisten 1 Setdakab Pidie Jaya, Said Abdullah SH., M.K.M mengatakan keikutsertaan kafilah Pidie Jaya pada MTQ Aceh ke-36 kali ini mengusung tema "Mengedepankan semangat kebersamaan dan optimis dengan tekad tampil menjadi yang terbaik dan masuk 5 besar.

Selanjutnya, ia juga berharap agar masyarakat Pidie Jaya mendukung dan mendoakan seluruh kafilah Pidie Jaya agar mampu bersaing dengan Kabupaten lainnya." Ujar Said Abdullah yang didampingi Ketua Kafilah Drs Jailani.

"Doa dan dukungan masyarakat Pidie Jaya sangat diharapkan untuk kafilah kita, agar selamat dalam perjalanan dan mereka bisa tampil dengan baik sehingga bisa meraih prestasi agar nama Pidie Jaya semakin harum." Harap Said Abdullah yang ikut bersama rombongan. (*)