19 September 2024
Daerah

Kabar Gembira....! Warga Meurah Dua Kini Miliki Kantor Pos 24186B1

Foto : Kondisi Kantor Pos Indonesia KCP Meurah Dua 24186B1 | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kabar gembira, bagi warga Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya, kini warga setempat tidak perlu harus jauh-jauh ke Kecamatan Meureudu atau Ulim untuk mengirimkan paket atau surat.

Kecamatan pemekaran dari Meureudu sejak tahun 2000-an itu, kini punya Kantor Pos Cabang Pembantu (KCP) Meurah Dua 24186B1 di Jalan Raya Banda Aceh-Medan, Desa Meunasah Bie, Kecamatan Meurah Dua. Kantor Pos Cabang Pembantu (KCP) Meurah Dua kini telah beroperasi mulai Jum'at (3/11/2023).

Branch manager PT Pos Indonesia KCP Meurah Dua, Aditya Saputra S.P kepada Liputan Gampong News, Jum'at (3/11) mengatakan keberadaan Kantor Pos pembantu di Kecamatan Meurah Dua sebagai salah satu program pemerintah melalui Kominfo yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dasar bagi masyarakat.

"Berbagai macam layanan tersedia sama seperti kantor pos lainnya, diantaranya produk transaksi atau pembayaran, pengiriman surat/ dokumen, uang, barang/ paket serta pelayanan jasa pengiriman Domestik kurir, logistik dan layanan Internasional.Kantor Pos juga melayani pengiriman kendaraan ke seluruh wilayah Indonesia. Selain itu juga tersedia materai 10.000 dan e-materai.

"Semoga Kantor Pos ini nantinya bisa memberikan berkontribusi dan manfaat yang banyak terhadap masyarakat dan pemerintahan yang berada di wilayah Kecamatan Meurah Dua dan Kecamatan disekitarnya," harap Aditya.Sementara itu Camat Meurah Dua, Iskandar SE mewakili masyarakat Kecamatan setempat memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada PT Pos Indonesia yang telah menghadirkan layanan PT Pos Indonesia di tengah-tengah masyarakat kami.

"Akhirnya penantian yang selama ini diharapkan warga telah menjadi suatu kenyataan. Keberadaan Kantor Pos sudah lama dinantikan oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Meurah Dua ini. Sehinggatidak harus jauh-jauh ke Kota Meuredu,” ungkap Iskandar Kepada Liputan Gampong News.

Dengan adanya kantor Pos tersebut, maka akan mengurangi beban masyarakat dalam mengirimkan paket ke alamat tujuan. Ia pun mengharapkan nantinya pelayan Kantor Pos kepada masyarakat bisa semaksimal mungkin, sebagaimana pelayanan di Kantor Pos lainnya.

Selain itu, kehadiran fasilitas pelayanan ini diharap kedepannya dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kemajuan pembangunan melalui sinergitas program pemerintah daerah," pungkas Iskandar. (*)