08 September 2024
Sosial

Jelang Lebaran, Kepala SMPN 1 Bandar Dua Berbagi Kebahagiaan Puluhan Anak Yatim Kurang Mampu

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kegembiraan di hari lebaran atau raya Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 M ini diharapkan dapat dinikmati seluruh umat muslim di jagat Raya ini. Khususnya di Aceh dihiasi dengan tradisi Meugang menjelang hari raya.

Momen ini dimanfaatkan oleh Hamidah MPd Kepala SMPN 1 Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya dengan mengadakan kegiatan santunan kepada anak-anak yatim, piatu dan yatim-piatu di sekolah dan lingkungan sekolah tempat ia bertugas.

Kepada Liputan Gampong News, Selasa (9/4/2024) Hamidah mengatakan program ini merupakan inisiatif dari keluarganya berbagi kebahagiaan bersama anak yatim sebagai bentuk kepedulian saat momentum Ramadhan dan Idul Fitri.

"Bertepatan dengan tradisi Meugang, kami membagikan daging meugang kepada keluarga yatim kurang mampu warga sekolah dan juga seputaran lingkungan sekolah. Selain itu, ada juga santunan Tunjangan Hari Raya (THR) dan bingkisan baju lebaran," ujarnya.Dengan adanya santunan bingkisan yang dibagikan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan para keluarga yatim/ piatu menghadapi perayaan Lebaran.

"Jangan melihat jumlah isinya, tapi lihatlah ini sebagai salah satu ungkapan rasa syukur dan kebersamaan kita untuk lebih merekatkan silaturahmi dengan sesama. Semoga ini bisa bermanfaat untuk merayakan Lebaran 2024," katanya

Syukur Alhamdulillah, semuanya santunan itu sudah selesai dilakukan pembagiannya kemarin baik di sekolah maupun diantar langsung ke rumah warga penerima.

"Para guru dan komite sekolah SMPN 1 Bandar Dua juga ikut serta dalam pembagian ini. Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan ditahun-tahun mendatang,” pungkas Hamidah. (*)