21 Juli 2024
Daerah

Polres Pidie Jaya Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Penyandang Disabilitas

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Pidie Jaya Polda Aceh melalui Sie Dokkes menggelar kegiatan pelayanan kesehatan bagi penyandang disabilitas pada Kamis, 13 Juni 2024.

Kegiatan ini mengusung tema "Polri Presisi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

Dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Pidie Jaya, Aipda Husna Saputri, bersama tim personelnya, bakti kesehatan ini menjangkau beberapa desa, yakni Gampong Tuengkluet, Gampong Meunasah Kuta, dan Gampong Mesjid di Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Acara yang dihadiri oleh masyarakat dan anak-anak penyandang disabilitas ini menawarkan berbagai layanan kesehatan, termasuk pengecekan tensi darah, penimbangan berat badan, serta pemberian obat-obatan dan vitamin. 

Selain itu, peserta juga menerima bantuan berupa sembako dan snack. Sebanyak 10 orang penyandang disabilitas mendapatkan layanan ini, terdiri dari 4 orang tuna daksa, 3 orang tuna rungu, 1 orang tuna netra, dan 2 orang tuna grahita.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kasi Dokkes Aipda Husna Saputri, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri, khususnya Polres Pidie Jaya, dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan pelayanan kesehatan ini, Polri dan masyarakat dapat lebih akrab dan menumbuhkan rasa kekeluargaan. Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik demi kesuksesan bakti kesehatan Polri,” ujar Aipda Husna Saputri.

Kegiatan yang berjalan lancar ini tidak hanya menjadi ajang berbagi kebahagiaan menjelang Hari Bhayangkara, tetapi juga menegaskan komitmen Polri terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.