17 September 2024
Daerah

Jalan Peusangan Siblah Krueng Rusak Parah, Tokoh Masyarakat Sudah Lelah Bersuara

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Jalan di Gampong Kubu Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen kondisinya rusak parah, Senin (31/10/2022). 

Jalan yang rusak parah tersebut dimulai dari Gampong Kubu sampai ke Pante Karya. 

Jalan tersebut merupakan jalur aktifitas masyarakat sekitar, jika jalan tersebut rusak , maka masyarakat kesulitan untuk melakukan rutinitasnya. 

Barmawi salah seorang tokoh masyarakat Peusangan Siblah Krueng kepada media ini mengatakan, jalan yang ada di daerah kami kondisinya sangat memprihatinkan. Kerusakan badan jalan rusak parah. 

Barmawi  mengharapkan perhatian dari Pemda Kabupaten Birieun, karena jalan tersebut lebih banyak digunakan untuk masyarakat miskin atau kurang mampu untuk mengangkut hasil panennya seperti  pisang dan lainnya, bahkan di gunakan ketika ada warga yang sakit untuk di antar kerumah sakit. 

Dikatakan, Kerusakan jalan diakibatkan karena truk pengangkut batu gajah dan batu sungai, truk pasir dan tronton besar pengangkut buah sawit yang  setiap hari melewati jalan tersebut sehingga jalan menjadi rusak parah, berlubang, dan ketika hujan jalan tersebut menjadi kubangan . 

Akibat jalan yang rusak parah hampir setiap hari memakan korban dan masyarakat  tidak bisa melakukan aktifitasnya dengan lancar, sebut Barmawi. 

Jalan tersebut sudah bertahun tahun dibiarkan begitu saja. bahkan anggota Dewan pun pernah berjanji akan memperjuangkan jalan tersebut namun sampai sekarang belum ada tanda tanda jalan tersebut akan diaspal, tokoh masyarakat setempat sudah lelah bersuara. 

Bahkan Dinas terkait juga sudah meninjau ke lokasi, namun sampai sekarang belum juga jalan tersebut diaspal, ujar Barmawi. 

Terpisah kerusakan jalan Gampong kubu, diakui oleh Razali ketua Apdesi Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. 

Menurutnya, di Gampong kubu terdapat banyak nya lobang dan lobang tersebut sudah sangat besar, mulai dari Gampong Awe geutah paya sampai Pante karya  sudah rusak parah. 

Padahal, jalan tersebut setiap Musrembang sering dibahas, namun sampai sekarang belum ada kejelasan kapan jalan tersebut di aspal. 

Walaupun selama ini sudah banyak tim yang turun meninjau langsung melihat kondisi jalan tersebut , namun belum ada realisasinya, ucap  Razali. 


Pewarta : Adi Saleum