15 Juni 2024
Kampus

HMP PAI UIN Ar-Raniry Gelar Beach Cleanup

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - HMP PAI UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2023 sukses menggelar kegiatan yang bertemakan “HMP PAI Beach Cleanup” di Pantai Benteng Inong Balee, Minggu/ 28 Mei 2023.

HMP PAI kembali meningkatkan kegiatan yang lebih menekankan kepedulian kepada sesama, HMP PAI sendiri memiliki program yang bertemakan “HMP PAI Peduli” dimana kegiatan yang diselenggarakan kali ini yakni kegiatan peduli terhadap kebersihan sampah yang mencemari Pantai Benteng Inong Balee.

Setiap tahunnya HMP PAI terus menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, dimana kegiatan tersebut tidak hanya bermanfaat kepada sesama melainkan juga kepada lingkungan. Lingkungan merupakan tempat kita tempati yang seharusnya patut kita jaga kebersihannya. Salah satunya Pantai Benteng Inong Balee yang merupakan salah satu tempat bersejarah yang patut terus kita lestarikan dan kita jaga keindahan juga kebersihannya,”ucap Anugrah Akbar selaku Ketua Umum HMP PAI periode 2023 dalam sambutannya”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggrakan di HMP PAI, sebelumnya HMP PAI hanya menfokuskan kegiatan HMP PAI peduli kepada sesama seperti menggalang dana untuk kebakaran, banjir, musibah, dll. Namun tahun ini HMP PAI melakukan terobosan baru yang nantinya diharapkan kepada pengurus HMP PAI dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya bersama-sama.

Kegiatan HMP PAI peduli memang setiap tahun terus dilaksanakan, namun ditahun kepengurusan periode 2023 kita melakukan sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana kegiatan ini diharapkan untuk terus dapat dilaksanakan. Kegiatan yang bertemakan seperti ini sepatutnya harus dilaksanakan dimana kepedulian yang kita ciptakan dan tanamkan buka hanya kepada sesama manusia melainkan juga kepada lingkungan kita. Selain itu Pantai Benteng Inong Balee merupakan salah satu situs peninggalan sejarah masa penjajahan dahulu sehingga tempat seperti ini perlu perhatian khusus kita sebagai generasi muda untuk lebih peka akan kebersihan dan keindahan Pantai tersebut. “Lanjut Khairurrizqi selaku Wakil Ketua Umum HMP PAI dalam sambutannya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Mei 2023 bertempat di Pantai Benteng Inong Balee, Aceh Besar. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus HMP PAI periode 2023/2024. (**)