29 Maret 2024
Daerah

HMP Kesos Gelar Bakti Sosial di SOS Children's Village Banda Aceh

Liputangampongnews id – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Kesejahteraan Sosial UIN AR-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-76 dengan tema Senyum Bersama Anak-anak Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) selama 3 hari di SOS Children’s Village Banda Aceh, pada Sabtu (21/8/2021).

Aldi Ferdian selaku Ketua Umum HMP sekaligus koordinator lapangan mengatakan, tujuan dilaksanakan baksos tersebut semata untuk meningkatkan gairah belajar bagi anak-anak di SOS Children’s Village Banda Aceh.

“Kami mengadakan beberapa perlombaan untuk memeriahkan acara ini, yang pertama Lomba Azan, kemudian lomba hafalan ayat-ayat pendek dan lomba mewarnai bagi anak usia TK,” kata Aldi

Ia juga menerangkan bahwa, sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan HMP Kesos terlebih dahulu dibantu fasilitasi pelatihan game anak-anak oleh Dinas Sosial melalui Mahdani Muchtar, A.KS, M.Si selaku Kasubbag program Humas Dinas Sosial Aceh.

“Di masa pandemi seperti ini banyak sekali mendatangkan kendala, salah satunya masalah perizinan. Alhamdulillah dikarenakan kegiatan ini dirancang dengan mematuhi protokol kesehatan,” terang Aldi.

“Harapan saya kedepan HMP Kesos bisa melakukan kegiatan yang serupa, yang sesuai dengan keilmuan Kesejahteraan Sosial disamping itu juga berfungsi untuk meningkatkan eksistensi HMP Kesos kedepannya,” lanjutnya. (Moulidia)