21 Mei 2024
Daerah

Hidayatullah Aceh Gelar Rakerwil di Paroy

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Organisasi Masyarakat Islam Hidayatullah Aceh, Jumat Pagi 20 Januari 2023 menggelar Rakerwil Hidayatullah Aceh berlokasi di Pondok Pesantren Hidayatullah Paroy, Kecamatan Lhong Aceh Besar. Demikian keterangan Humas DPW Hidayatullah Aceh melalui ustad Umar kepada awak Media.


Rapat Kerja Wilayah Hidayatullah Aceh, menurut umar, dibuka oleh Pj. Gubernur Provinsi Aceh, yang diwakili oleh Kadis.Pendidikan Dayah Provinsi Aceh, Zahrol Fajri, S.Ag,. MH. Dalam sambutannya Pj. Gubernur Aceh berharap bahwa Pemerintah Aceh kedepannya adalah mewujudkan dan menjadikan Aceh yang menerapkan Syariat Islam yang komprehensif dan kaffah.

"Aceh juga menerapkan pola pendidikan 
yang mumpuni, berkarakter, dan berakhlaqul karimah, yang nantinya akan mengambil alih tongkat estafeta pembangunan Aceh di segala bidang," sebut Zahrol.

Menurut Zahrol, Hidayatullah Aceh diharapkan untuk dapat mengambil peran dan 
berkiprah secara maksimal.
“Kami menaruh harapan besar kepada Hidayatullah Aceh untuk dapat mengambil peran dan berkiprah secara maksimal, terutama untuk kemajuan Pendidkan dan Dakwah di Aceh,” lanjunya.

Upaya mengoptimalkan peran Hidayatullah Aceh, menurutnya, kita  mendorong agar 
secara kontinyu dapat mengevaluasi program kerjanya. 

“Karenanya dalam rangka mengoptimalkan peran Hidayatullah Aceh, maka kami mendorong agar secara kontinyu dapat mengevaluasi program kerjanya.”

Terakhir, Zahrol berpesan agar Rapat Kerja Wilayah yang diadakan kali ini sangat penting artinya bagi Hidayatullah, sebagai sarana konsolidasi jati diri dan organisasi. 

“Kami yakin, momentum Rapat Kerja Wilayah yang diadakan kali ini sangat penting artinya bagi Hidayatullah, karena disamping sebagai sarana konsolidasi jati diri dan organisasi, juga sebagai sarana memperkuat program kerja dan menetukan arah organisasi yang akan dijalankan paling kurang untuk satu tahun mendatang,” pungkas Zahrol.

Sementara itu, Ketua DPW Hidayatullah Aceh Chofadz S.Ag dalam Sambutannya berharap agar seluruh kader Hidayatullah yang mengikuti acara Rakerwil Hidayatullah kali ini, hendaknya betul-betul serius.

"Diharapkan seluruh kader Hidayatullah yang mengikuti acara Rakerwil Hidayatullah kali ini, hendaknya betul-betul serius. Karena apa yang dihasilkan dari Rakerwil ini adalah hal yang tentunya akan sangat menentukan langkah dan arah organisasi Hidayatullah Aceh kedepannya," sebut Chofadz.

Menurut Chofadz, kader muda Hidayatullah Aceh inilah yang kedepannya akan mengambil alih tongkat estafeta perjuangan Islam.

"Dan perlu disadari bahwa para kader-kader muda Hidayatullah Aceh inilah yang kedepannya akan mengambil alih tongkat estafeta perjuangan menegakkan agama Allah di Bumi Serambi Makkah ini," ungkap mantan Sekretaris Wilayah Hidayatullah Jawa Timur ini.

Rakerwil Hidayatullah Aceh kali ini, dihadiri Kabid. Ekonomi DPP Hidayatullah, yang era tsunami Aceh menjadi Pimpinan Hidayatullah Aceh, Drs. Wahyu Rahman, MM serta  Ketua Dewan Murobbi Hidayatulah Aceh Mahyedin Husra, S.Ag. Jumlah peserta Rakerwil Hidayatullah Aceh : 35 orang peserta, dari 12 DPD se-Provinsi Aceh. (Ridha)