08 September 2024
Daerah

Hati-Hati Melintasi Kawasan ini, Banyak Lubang Kecil Disepanjang Jalan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Jalan Lintas Nasional Medan - Banda Aceh  tepatnya di Wilayah Barat Kabupaten Bireuen, sepanjang jalan banyak ditemui lubang-lubang kecil. Baik itu ditengah jalan maupun dipinggir. Jalan tersebut terkesan tanpa adanya pemeliharaan, Minggu (18/9). 

Amatan media ini, ttitik jalan yang berlubang itu terdapat di Kawasan Samalanga, Simpang Mamplam, Pandrah, Peulimbang, Peudada dan Kecamatan Jeumpa. 

Begitu juga di Keude Jeunieb dan Peulimbang saat musim hujan tiba bibir jalan nasional dikawasan itu sering terendam air.

Titik jalan yang berlobang itu terkesan dibiarkan begitu saja, sehingga dapat membahayakan pengguna jalan yang melintasi kawasan itu. Apalagi bagi pengendara sepeda motor yang melintas di malam hari, sangat rawan terjadinya kecelakaan. 

Titik jalan yang lobang paling parah , lewat makam syuhada lapan tepatnya di Cot Batee Geulungku, Kecamatan Simpang Mamplam. 

Budiman, salah seorang pengguna jalan yang melintasi kawasan itu membenarkan adanya sejumlah  lubang disepanjang jalan nasional tersebut. 

Dengan kondisi jalan yang berlobang benar benar bisa berakibat fatal bagi kami pengguna jalan. Beberapa hari yang lalu ada pengendara yang terjatuh, katanya. 

Dia Sangat mengharapkan kepada Pemerintah Aceh dan Dinas terkait agar jalan yang berlobang tersebut segera di perbaiki, untuk memudahkan pengguna jalan. 

Pewarta : Adi Saleum