19 September 2024
Sumut

Hari Ketujuh Operasi Lilin Toba, Arus Lalin di Paluta Lancar

Foto : Kanit Lantas Polsek Padang Bolak saat di temui awak media Liputangampongnews.id di Pospam Nataru Simpor Gunung Tua | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Memasuki Hari ketujuh Operasi Lilin Toba, Arus Lalu Lintas di Padang Lawas Utara (Paluta) terpantau cukup lancar dan terkendali. Situasi tersebut terekam oleh awak media liputangampongnews.id, Kamis malam (29/12/2022).

Saat awak media ini  menemui Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polsek Padang Bolak Ipda Samuel Hutapea, SH., di /Pos Pengamanan (Pospam) Simpang Portibi mengatakan bahwa situasi Lalin tersebut terkendali karena berkat kerja sama antara anggota satgas yang baik. 

"Situasi Lalin yang masih terkendali tersebut karena kerja sama dan koordinasi antara anggota satgas yang baik.," sebutnya.

Seterusnya lanjut Samuel, sebagai Kanit Lantas yang merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kapolsek, apalagi saat Operasi Lilin Toba guna mengamankan perayaan Nataru (natal 2022 dan tahun baru 2023), pelaksanaan operasi kepolisian bidang lalu lintas dalam rangka penegakan hukum dan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) harus dilaksanakan dengan baik. 

Selain itu kata Kanit lagi, takterlepas juga dari dukungan dan kerja samanya unsur masyarakat. "Masyarakat pengguna jalan harus taat dan mau mematuhi peraturan berlalu lintas yang ada juga," tegasnya berharap. (MALIK)