19 September 2024
Gampong

Faisal, Geuchik Termuda di Kecamatan Paya Bakong

Liputangampongnews.id - Dalam dunia politik usia dianggap sebagai sebuah tolak ukur kemapanan seseorang untuk memimpin. Namun, terkadang memang bukan menjadi penentu atau tidaknya seseorang menjadi pemimpin.

Seperti halnya Faisal, meski usianya baru 26 tahun banyak orang tidak mengira dirinya terpilih sebagai Geuchik Gampong Blang Dalam, Kemukiman Tgk Chik Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara. 
Faisal  menggalahkan saingannya Zulhardini Anwar Al, Faisal tercatat sebagai Geuchik termuda yang terpilih, di Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (30/10/2021).

Zulhardini Anwar Al Calon-01 dan Faisal Calon-02 sama-sama sportif Dalam Rangka mengikuti Pemilihan Calon Geuchik Gampong Blang Dalam, setelah bersaing dalam Pemilihan Geuchik Secara Langsung ( Pilchiksung ) akhirnya Faisal Calon-02 terpilih sebagai Geuchik Gampong Blang Dalam Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara Untuk Masa Bakti Periode 2021-2027.

Pilchiksung ini berlangsung secara Demokratis tidak saling menjatuhkan dan masyarakat memilih sesusai hati nurani dan keinginannya, tahapan demi tahapan dalam pemilihan ini sukses terlaksana dan kondusif berkat hasil kerja keras Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) dan Aparatur Gampong Blang Dalam, pada hari pemilihan tersebut Panitia juga menghimbau kepada semua yang hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tetap Mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) seperti yang telah diterapkan oleh Pemerintah.

Faisal atau yang akrab disapa Nyak Lah menang telak dengan perolehan suara tertinggi berhasil meraup 140 suara mengalahkan rivalnya Zulhardini Anwar Al yang hanya meraup 43 suara, suara tidak sah/rusak sebanyak 05 suara, dan pemilih yang hadir sesuai daftar hadir 188 dari total Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) sebanyak 222 pemilih. Dengan begitu, maka Faisal berhak atas posisi Geuchik Gampong Blang Dalam Kecamatan Paya Bakong Periode 2021-2027 yang nantinya akan dilantik oleh Bupati Aceh Utara.

Pria kelahiran, Blang Dalam 18 September  1995 ini memang sosok yang sangat beruntung. Sebab, di usianya yang masih Muda sudah dipercaya mengemban amanah menjadi seorang Kepala Desa.

Saat ditemui awak media Faisal mengatakan" Saya tidak mengira masyarakat mempercayakan amanah ini kepada saya. Saya berhasil mendapatkan 140 suara, unggul dari kandidat lainnya secara umur dan pengalaman lebih mapan, dan merupakan tokoh masyarakat "

“Didasari keinginan masyarakat, saya memberanikan diri maju menjadi salah seorang calon. Alhamdulillah akhirnya saya terpilih menjadi Geuchik Gampong Blang Dalam ”,ungkap Faisal.

Menurut Faisal, menjadi Geuchik atau kepala desa merupakan tantangan tersendiri, terutama dalam meniti karir di dunia pemerintahan. Baginya, jabatan yang telah dipercayakan oleh masyarakat adalah amanah yang diemban sebaik-baiknya karena akan diminta pertanggungjawaban dikemudian hari.

“Melihat dukungan dan antusias masyarakat hari ini, Insya Allah saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengembangkan gampong.Saya berhutang, dengan kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat. Ia mengajak semua lapisan masyarakat, tokoh agama, budaya dan pemuda untuk sama-sama bersinergi membangun desa.

Menurutnya, sesuai dengan visinya saat mencalonkan diri yaitu gotong royong membangun Gampong Meunasah Blang Dalam yang jujur, adil, sejahtera, berbudaya dan berakhlak mulia.

“Salah satu misi saya adalah mewujudkan pemerintahan gampong yang jujur ​​dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat ",tutup Faisal. (Fadly.PB)