29 Maret 2024
Daerah

Dua Pemuda Tambon Baroh Tambal Jalan Berlubang Dengan Semen

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -  Dua pemuda Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara melakukan pengecoran tambal jalan lintas nasional yang berlubang dengan semen, tepatnya 60 meter dari gerbang PT Pupuk Iskandar Muda, Rabu (3/3/2022).

Dua pemuda tersebut yakni Muhammad Iqbal dan Bustamai yang merupakan warga gampong setempat. Pengecoran jalan berlubang itu dilakukan atas inisiatif mereka untuk keselamatan para pengguna jalan raya.

“Awalnya karena ajakan seorang yang membeli semen untuk menutupi jalan nasional yang berlubang untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena beberapa hari yang lalu di jalan tersebut sering kecelakaan akibat jalan berlubang. saya melakukan ini karena rasa sosial yang diajak oleh salah seorang pekerja pengamanan PT PIM (Suryadi),” kata Iqbal.

Ia berharap, semoga kedepan jalan tersebut dapat diperbaiki guna mempermudah para pengguna jalan nasional.

“Tidak ada unsur apapun yang  kami lakukan karena arahan salah seorang pengaman PT PIM yang memberikan semen dan motivasi kami kita hidup harus saling peduli satu sama lain guna untuk mencegah supaya tidak banyak lagi korban kecelakaan di jalan berlobang,” ungkapnya. (F)