08 September 2024
Daerah

Dinas Pertanian Aceh Besar Gelar Sekolah Lapangan Pengendalian Hama Terpadu

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dinas Pertanian Aceh Besar melalui bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura gelar sekolah lapangan pengendalian hama terpadu bersama BPP Kuta Malaka. (23/08)

Agusrizal, SP, ketua bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, kepada wartawan mengatakan sekolah ini bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan petani tentang pengendalian hama penyakit secara terpadu.

"Kita berharap dengan terselenggaranya sekolah ini dapat merubah perilaku dan sikap petani dalam bertani yang lebih berwawasan tentang lingkungan, terutama dalam hal pengendalian hama penyakit," ucapnya.

 "Terutama pada komoditi padi sawah, kita mendorong petani untuk lebih memahami dan mengerti penggunaan pestisida yang sehat dan aman, dengan cara, dosis dan waktu aplikasi yang tepat,"lanjutnya.

"Semoga kedepan petani lebih mengenal pestisida-pestida yang akan digunakan, baik itu pestisida kimia, pestisida nabati, atau agen hayati, sehingga petani dapat menentukan pestisida yang lebih efektif mereka gunakan," tutupnya. (Diva)