28 November 2021
logo
Militer

Dandim 0102/Pidie Dukung Himbauan Satgas Covid-19 Kepada Warga Terkait Zona Merah

Lintasgampongnews.id - Terkait Himbauan Satgas Covid-19 Pidie kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang diambil dimasa Zona Merah, mendapat dukungan Dandim 0102/Pidie.

Seperti disampaikan Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E.,M.I.P, kepada awak media ini, Selasa (31/08/2021) bahwa sangat mendukung langkah-langkah positif Pemkab (Satgas Covid-19) Pidie sebagai upaya pencegahan dan penurunan tingkat tertularnya Covid-19 pada warga masyarakat.

"Kita tengah berada di situasi Pandemi sehingga tidak ada cara lain selain mengikuti anjuran Pemerintah untuk bisa bertahan dimasa Pandemi ini," ujar Dandim.

Mematuhi Prokes, kata Dandim, seperti Memakai masker, Mencuci tangan sehabis  beraktivitas, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas adalah suatu keharusan bagi kita semua.

"Sebagian masyarakat masih perlu disadarkan bahwa Covid-19 memang nyata, bukan rekayasa ataupun hal lainnya yang selama ini  didengar oleh mereka (masyarakat) dari berita-berita Hoaks, sebab sudah banyak warga Pidie yang menjadi korban, bahkan meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19," imbuh Dandim Letkol Tengku Sony.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, upaya yang dilakukan Satgas Covid-19 Pidie, termasuk Kodim 0102/Pidie dan unsur Forkopimda lainnya, adalah langkah-langkah yang tepat untuk Antisipatif penyebaran dan menurunkan angka terpapar virus Covid-19 di Pidie.

Sehingga, tuturnya lagi, Zona Merah di Pidie bisa segera berakhir. Jadi himbauan Satgas Covid-19 dan pemberlakuan beberapa ketentuan adalah tindakan yang tepat.Juga kita berharap warga patuh Prokes, selain 5M juga ikut mensukseskan percepatan  Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pidie, dengan mendatangi tempat ataupun Gerai vaksin yang sudah disediakan.

Vaksin Aman dan Halal, sesuai sertifikasi dari BPOM maupun MUI, jadi tidak perlu keraguan. Vaksin sudah diberikan kepada para Pejabat, Tokoh masyarakat, ASN dan banyak warga Pidie yang sudah di Vaksin, Alhamdulillah tidak ditemukan efek samping, paparnya.

"Sudah semestinya Vaksinasi ini mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga nantinya akan terbentuk Herd Immunity, dengan demikian kita semua bisa terbebas dari Zona Merah yang sedang kita hadapi. Dan bila semua orang sudah di Vaksin, kita yakin wilayah Pidie bisa terbebas dari Covid-19 secara permanen. Jadi marilah kita tumbuhkan "Gerakan Masyarakat Sadar Vaksin," Ajak Dandim sembari mengakhiri.

Untuk diketahui, Pidie bersama 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh dinyatakan sebagai Zona merah Peta Zonasi Resiko Covid-19 Provinsi Aceh sejak 25 Agustus 2021. Pada tanggal 30 Agustus Satgas Covid-19 Pidie mengeluarkan Himbauan kepada warga untuk mentaati Prokes dan ketentuan dari Satgas.

Adapun Himbauan dan ketentuan itu adalah, diminta kepada masyarakat yang akan memasuki wilayah Pidie untuk membawa KTP dan Kartu bukti Vaksin, karena Tim terpadu Satgas Covid-19 Pidie dari unsur TNI,Polri, Satpol PP, Dinkes dan Dishub Pidie akan melakukan pemeriksaan di Pos pintu masuk ke wilayah Pidie.

Kemudian ada 4 (empat) ketentuan yang diterapkan oleh Satgas, pertama berlakunya Pos penyekatan diperbatasan Pidie, kedua Acara pesta pernikahan, sunatan dan sejenisnya sementara ditunda, ketiga Aktivitas di Pasar akan diberlakukan pembatasan dan sesuai Prokes, keempat semua tempat dan aktivitas masyarakat berlaku 5M dan 3T. (AS)

logologo
logologo