18 Oktober 2024
Daerah

Bunda Paud Pidie Bantu Seragam Sekolah Untuk 100 Siswa Keluarga Kurang Mampu

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Menjelang kembali ke Sekolah, 100 siswa dari keluarga kurang mampu berusia 7-8 tahun di Pidie, mendapatkan bantuan seragam sekolah dari Bunda Paud Pidie.

Anak-anak pun diajak langsung oleh Bunda Paud ke Pasar Kota Sigli untuk membeli seragam sekolah.

Keceriaan terlihat di wajah Anak- anak yang didampingi oleh orang tua masing- masing, untuk memilih sendiri seragam sekolah berupa Tas, Sepatu, Baju dan Celana di Pasar Kota Sigli.

Bunda Paud Pidie, Hj. Suaidah Sulaiman, didampingi oleh Pj Bupati Pidie, Ir.H. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Kadisdikbud Pidie, H. Yusmadi Kasem, S.Pd., M.Pd., dan pengurus Sahabat Dhuafa Pidie, juga ikut berbahagia melihat keceriaan anak-anak.

Selain bantuan seragam sekolah, setiap anak juga mendapatkan uang transport hari pertama sekolah sebesar Rp50 ribu.  

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bunda Paud Pidie bekerjasama dengan Sahabat Dhuafa Pidie, terhadap anak- anak keluarga kurang mampu dalam mendukung gerakan kembali ke sekolah.

"Hari Senin besok merupakan hari pertama masuk sekolah, setelah masa libur panjang selama 3 minggu", sebut Hj. Suaidah Sulaiman, Minggu (16/07/2023).

Kita berharap semua anak usia sekolah harus kembali ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar, imbuhnya.

"Tidak ada lagi anak-anak Pidie yang putus sekolah, malas belajar atau tidak ada seragam sekolah", tutur Hj. Suaidah Sulaiman.

Apalagi dimulainya gerakan transisi Paud ke SD yang menyenangkan, yang harus kita dukung bersama, dari pihak sekolah, orang tua dan lingkungan belajar, pintanya.

"Ayo kita kembali ke sekolah", ajak Bunda Paud Pidie, Hj. Suaidah Sulaiman, yang disambut gembira anak-anak.

-->