19 September 2024
UMKM & Kuliner

Bersama HIPMI Diskop dan UKM Aceh Akan Gelar Enterpreneur Award di Pidie Jaya.

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -  Menjelang akhir tahun 2022 tepatnya 13 Desember 2022, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Aceh akan menggelar malam pembacaan nominasi enterpreneur Award tahun 2022 bagi pelaku usaha di Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan entrepreneur award tahun 2022 turut bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pidie Jaya, dengan menghadirkan para pelaku UMKM yang ada di Pidie Jaya akan berlangsung mulai pukul 20.00 Wib di Aula Cot Trieng Kantor Bupati setempat.

Pada kesempatan tersebut nantinya selain menghadirkan para pelaku UMKM yang masuk nominasi. Selain itu juga akan dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Aceh Azhari, S.Ag., M.Si bersama para Forkompinda plus Pidie Jaya, Ketua Kadin Pidie Jaya dan para Kepala lembaga keuangan lainnya.

Sekretaris HIPMI Pidie Jaya, Baidawi Cut Ali selaku LO kegiatan melakukan sosialisai pembukaan enterpreneur Award 2022 dengan sejumlah awak media, di Kabi Kopi, Kamis (8/12/2022) malam.

Ia mengatakan sebagai mana disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari padanya. Pemberian award atau anugerah tersebut bertujuan memberikan motivasi kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Aceh khususnya Pidie Jaya agar dapat memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi. Sehingga menjadi penyumbang yang cukup besar pada perekonomian daerah.

Kata Dawy lebih lanjut, "Enterpreneur Award adalah sebuah ajang penghargaan yang akan di berikan oleh Dinas Koperasi dan UKM Aceh kepada pelaku pelaku usaha maupun pendukung UMK yang ada di Pidie Jaya dalam berbagai katagori".

Saat ini sudah ada 35 UMKM yang sudah terdata dari hasil sosialisasi kegiatan enterpreneur Award kapada pelaku UMKM sebelumnya pada Senin (5/12/2022) lalu di caffe Nabila Aesthetic Clinic, Kota Meureudu." akui Baidawy

Pada malam anugerah enterpreneur Award itu, ada 10 katagori nominasi yang dibacakan termasuk anugrah khusus kepada para media atau awak media. Ada 10 media (online, cetak dan elektronik) yang sudah didaftarkan menjadi nominasi penerima anugerah enterpreneur Award katagori media pemerhati UMKM di Pidie Jaya." pungkasnya.

Adapun 10  katagori nominasi yang akan di hadirkan dalam enterpreneur Award diantaranya:
1. Katagori penggerak aktif dalam pemulihan ekonomi
2. Program inovasi untuk negeri
3. Produk kreatif
4. inovasi digital
5. Pemberdayaan UMKM
6. Sosok inspiratif
7. Organisasi peduli UMKM
8. Tokoh pemerhati UMKM
9. Media pemerhati UMKM
10. UMKM peduli lingkungan/sosial.

Sebutkan Baidawi, kapada awak media dalam pertemuan itu. Sembari berkata semoga kerja sama seperti ini terus digalakkan dan ditingkatkan baik dengan HIPMI Pidie Jaya maupun lembaga lainnya  untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya". ketus Baidawi. (*)