28 Maret 2024
Militer

Babinsa Berikan Wasbang kepada Siswa/i Guna Mencegah Menangkal Radikalisme Dan Sparatisme

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID  -Babinsa Koramil 02/Wps Serma Husni memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa/i SMKN 4, Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah "Kamis 17/02/2022.

Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 02/Wps Kapten Inf Trimo. SH mengatakan, maksud dan tujuan Babinsa memberikan materi Wasbang Agar mengantisipasi dan mencegah secara dini apabila adanya kelompok Radikalisme,  Separatisme yang masuk ke Wilayah Kab. Bener Meriah melalui jalur pendidikan di bangku Sekolah dimana masa depan bangsa kita berada ditangan generasi muda.

Sejak dini kita tanamkan jiwa  patriotisme yang handal kepada generasi muda sehingga mereka tidak mudah untuk dipengaruhi oleh paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan (Radikalisme) yang mengacu pada sikap ekstrem dalam aliran politik yang tidak sesuai dengan norma dan budaya kita. ujarnya

Dikatakan Trimo" kepada generasi penerus bangsa,  jangan pernah percaya terhadap ajakan maupun bujukan oleh kelompok tertentu yang memberikan janji-janji yang dapat memecah Ideologi Pancasila yang akan menjurus kepada disintegrasi (keadaan tidak bersatu padu yang menghilangnya keutuhan"atau persatuan serta menyebabkan perpecahan) baik melalui suku, budaya, ras dan agama" sambunya 

Sebagai generasi bangsa selalu memeliki jiwa Integrasi yang berarti penyatuan supaya menjadi suatu kebulatan atau menjadi utuh, sesuai dengan Lambang Negara Indonesia yaitu Burung Garuda dan semboyan bangsa Indonesia "Bhinneka Tunggal Ika" diatur dalam pasal 36A UUD 1945.

Danramil berpesan kepada semua 
Siswa/i mari tingkatkan disiplin dan selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19" tutup Danramil. (Ds)