08 September 2024
News

Akhiarul Jafis Siswa DJA Hilang Terseret Arus Pantai Wisata Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - T. Akhiarul Jafis (15) Siswa Kelas III MTsn Dayah Jeumala Amal (DJA) Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, asal Gampong Reuleut, Kabupaten Bireuen terseret arus di Pantai Wisata Trienggadeng, Kamis (26/1) sekira pukul 12.50 Wib. 

Manajer Pusdalops PB BPBD Pidie Jaya, Fakhrurrazi, M.Si mengatakan, pada Kamis, 26/1/23 Sekitar pkl 12.50 wib di pantai Kuthang Trienggadeng, siswa Jemala Amal melakukan  kegiatan rekreasi semester yang didampingi oleh kepala sekolah, guru dan pendamping wali kelas dan wali kamar.

Salah seorang siswa yang bernama Aufa Tsaqif (15) asal Kecamatan  Lamlo, Kabupaten Pidie terseret arus, melihat kawannya terseret arus  spontanitas T. Akhiarul mencoba menolong namun naas baginya, Akhirul hilang terseret arus deras ombak pantai wisata Trienggadeng. 

Saat ini sedang dilakukan pencarian oleh tim gabungan SAR, BPBD, PMI TNI dan POLRI, kata Fakhrurrazi  Alumnus Fakultas Ilmu Kebencanaan USK. 

Ombak terlalu besar, mencari dengan  perahu karet terpaksa dihentikan untuk menghindari korban dari tim pencari. Saat ini dilakukan pencarian di garis pantai, ujar Pak Haji. 

Semntara, Irfan Kasie Operasi SAR Pidie Jaya mengarahkan tim untuk melakukan pencarian di garis pantai dan melakukan pengamatan laut. (**)