17 September 2024
News

Aceh Jaya Raih Posisi ke 6 di FASI Aceh

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kafilah FASI (Festival Anak shaleh Indonesia) Kabupaten Aceh Jaya meraih rangking ke - 6  dari 10 besar perolehan juara pada FASI Aceh 2022 yang berlangsung di asrama haji Embarkasi  

Banda Aceh. Kafilah FASI Aceh Jaya meraih juara pada lima cabang perlombaan FASI tingkat Provinsi Aceh setelah diumumkan Koordinator Dewan Hakim FASI, zulfadhli al pasee. Demikian keterangan pers Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Jaya Tgk. Kafrawi, S.HI Jumat 11/10 di sela pemulangan kafilah ke wilayah meureuhom daya sebutan untuk Kabupaten Aceh Jaya .

Menurut Tgk. Kafrawi, Kabupaten Aceh Jaya baru tahun ini mengikuti FASI Aceh. "Pada periode kepengurusan BKPRMI Aceh Jaya sebelumnya belum dapat mengutus peserta dan meraih Juara FASI Aceh," ungkapnya. 

Periode BKPRMI Aceh Jaya saat ini, sebut Kafrawi, kita bawa peserta dan meraih juara.  "Untuk Cabang Lomba Tahfidz TQA putra Muhammad Ikhsan meraih juara 1 dan juara 2 untuk putri diraih Salsabila. Sementara cabang lomba Kaligrafi TQA lewat Rizqi  Al-Hulaimi, dan Muhammad Yasin cabang lomba Tartil TPA meraih Juara 2," ulasnya.

Cabang lomba Peragaan Shalat TKA, lanjut Kafrawi, dan cabang lomba Ceramah Agama TQA raih Juara Harapan 2. "Cabang lomba cabang lomba Kaligrafi TQA putri, Kabupaten Aceh Jaya raih juga harapan 1, sehingga dalam perolehan juara, kita raih peringkat umum Ke - 6 dengan Nilai 16," tuturnya.

Tgk Kafrawi mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan kepada kafilah Aceh Jaya untuk mendapatkan juara. "Meski hanya mendapat rangking 6 dari peringkat 10 besar, ini wajib kita syukuri," sebutnya. 

BKPRMI Aceh Jaya  lanjut Tgk Kafrawi, 
mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Jaya Dr.Nurdin,S.Sos yang telah banyak mensupport jalan nya kegiatan ini.

Selain itu, tidak lupa juga kepada unsur Pemkab Aceh Jaya, Kepala Dinas Syariat Islam , Ketua Komisioner Baitul Mal dan semua pihak yang terlibat memberikan dukungan dan doa kepada Kafilah Aceh Jaya.

"Terakhir juga kami ucapkan terimakasih kepada para direktur TPA se kabupaten Aceh Jaya yang telah mendidik dan melatih putra putri terbaik Aceh Jaya sehingga bisa membawa harum nama Aceh Jaya di ajang FASI tingkat Provinsi," tuturnya. (Ridha)