26 April 2024
Pendidikan

500 Guru SMP Ikut Pelatihan MGMP Se Kabupaten Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sebanyak 500 guru mata pelajaran dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)  mengikuti Pelatihan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) se Kabupaten Pidie Jaya tahun 2022 di Aula Bappeda Kabupaten setempat, Sabtu (01/12022).

Pelatih yang di laksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pidie Jaya ini, untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman guru di bidang Implementasi kurikulum Merdeka (IKM). 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya Muhammad Gade, S.Pd yang mewakili Kepala Dinas, Hauren Ayny, S.Pd. Dengan menghadirkan pemateri, Kepala BPMP Provinsi Aceh, DR. Muslihuddin, M.Pd dan Zulwanis, S.Pd, M.Si, Analis SDM di Disdikbud Pidie Jaya.

Dalam sambutannya, Muhammad Gade menyampaikan salam dan pesan dari Kepala Dinas. Ia meminta kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius guna meningkatkan kualitas dan peningkatan mutu pendidikan di Pidie Jaya kedepannya," himbaunya.

"Hasil dari kegiatan bisa berimbas positif kepada pengembangan diri guru dan prestasi siswa. Sudah menjadi kewajiban bagu seluruh guru untuk terus meningkatkan kompetensi diri melalui berbagai kegiatan diantaranya melalui MGMP.  Dengan meningkatnya kompetensi guru akan berdampak positif kepada kemajuan diri, siswa, dan sekolah” imbuhnya.

Sementara itu, Zulwanis, S.Pd, M.Si yang juga panitia pelaksana kepada Media Liputan Gampong News mengatakan Peserta yang mengikuti sebanyak 500 orang Guru dari 10 Mata Pelajaran termasuk Guru BK dan Guru Inklusi.

"Kegiatannya kita bagi dalam dua sesi, pagi sampai siang dan siang sampai sore. peserta merupakan guru mata pelajaran yang berasal dari 32 sekolah tingkat SMP baik Negeri maupun Swasta se Pidie Jaya." sebutnya. (**)