18 Oktober 2024
Daerah

28 Orang Daftar Panwaslihcam Pidie Jaya di Hari Pertama

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDPada hari pertama pendaftaran Panwaslihcam di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, tercatat 28 orang mendaftar. Dari jumlah tersebut, 22 adalah laki-laki dan 6 perempuan. Informasi ini disampaikan oleh Nazaruddin, Kepala Sekretariat Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya, pada Sabtu (27/7).

Nazaruddin menyebutkan bahwa seluruh kecamatan di Pidie Jaya sudah memiliki pendaftar. Kecamatan Meureudu memiliki 3 pendaftar, Kecamatan Trienggadeng 4 pendaftar, Kecamatan Panteraja 3 pendaftar, Kecamatan Bandar Baru 2 pendaftar, Kecamatan Meurah Dua 4 pendaftar, Kecamatan Ulim 7 pendaftar, Kecamatan Jangka Buya 2 pendaftar, dan Kecamatan Bandar Dua 3 pendaftar.

Menurut Nazaruddin, animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilu cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang sudah mencapai 28 orang pada hari pertama. "Alhamdulillah semua kecamatan sudah ada yang mendaftar," kata Nazaruddin.

Pendaftaran ini merupakan langkah awal dalam proses seleksi Panwaslihcam, yang akan bertugas mengawasi jalannya pemilu di tingkat kecamatan. Proses seleksi akan dilakukan secara ketat untuk memastikan bahwa yang terpilih adalah mereka yang berkompeten dan memiliki integritas tinggi.

Pendaftaran dibuka selama tiga hari, mulai dari 27 Juli hingga 29 Juli 2024. Selama periode ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi di Pidie Jaya.

Dengan adanya Panwaslihcam yang kompeten, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Pidie Jaya dapat berjalan dengan lancar dan demokratis. Peran serta masyarakat dalam pengawasan Pilkada sangat penting untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap hasil Pilkada. (**) 

-->