19 Maret 2024
Daerah

17th Tsunami Aceh, Mukhlis Takabeya: Semoga Kita Jadi Insan Yang Bertaqwa

Liputangampongnews.id - Mengenang 17 tahun terjadinya bencana gempa dan tsunami Aceh, Rangkang Sastra menyelenggarakan kegiatan memperingati musibah tsunami, di pinggir Pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Sabtu, 25 Desember 2021.

Acara berlangsung pukul 08.00 Wib memperingati musibah tsunami yang diiringi dengan zikir, doa bersama di pimpin oleh imam Gampong Kuala Raja dan peugleh pasi ( membersihkan tepi pantai ) diikuti oleh ratusan masyarakat yang yang terdiri dari kaum muda di Kabupaten Bireuen.

Iqbal, ketua panitia, mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Rangkang Sastra, AMPI Bireuen, Lem Mukhlis, IMKJ dan Sapma PP.

Adapun kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan utama mengirimkan doa kepada seluruh syuhada yang menjadi korban bencana terdahsyat tsunami tahun 2004.

H. Mukhlis, Amd S.H mengatakan, dengan memperingati tsunami Aceh
yang memporak porandakan sebagian besar pesisir Aceh , bisa di jadikan pembelajaran yang bersifat positif untuk kita bersama dan bisa lebih mendekat kan diri kepada Allah SWT, semoga menjadikan kita lebih bertaqwa, tutupnya.

Pewarta: Adi Saleum