19 September 2024
Olahraga

Yolanda Safitri Cabor Pertina Bawa Pulang Mendali Emas untuk Nagan Raya pada PORA ke- XIV

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -  Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) kelas 57 Putri, Yolanda Safitri berasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Kabupaten Nagan Raya, di ajang kejuaran Pekan Olahraga Aceh ( Pora) di Kabupaten Pidie.

Dari 8 atlet yang diboyong ke kabupaten yang dikenal kerupuk muling itu, berhasil menyumbangkan medali emas pertama setelah tumbangkan Aceh Besar dikelas 57 Kg Putri.

Ketua Pertina H. Raja Dam, S.Pd yang didampangi Pelatih tinju marwan menceritakan secara singkat jalannya pertandingan emas  Nagan Raya, bahwa terjadi persaingan secara ketat melawan atlet  Aceh Besar  di Final Putri kelas 57 kilogram.

"Walaupun ketat sekali lawannya dari Aceh Besar, Yolanda  tidak surut untuk melawan dan  terjadi jual beli pukulan memang kuat juga lawan, tapi kita bisa menang mutlak meski ada perlawanan,” kata Raja Dam.

Sementara itu, Sekum Koni  Nagan Raya, Teuku Barliansyah menyampaikan terima kasih kepada para  atlet Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) yang telah sumbangkan emas untuk Nagan Raya.

"Yolanda adalah atlet tinju putri pendatang baru karena baru kali ini ikut bertanding di ajang PORA," kata Teuku Barliansyah

Ia berharap,  Yolanda bisa menjadi salah satu Atlet Tinju Putri yg mewakili Aceh di PON Aceh - Sumut tahun 2024 mendatang.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Nagan Raya Tgk Samsua SE Kepada jurnal86.com sabtu 17/12/2022 mengucapkan Alhamdulillah kepada sang pemcipta, setelah berjuang keras serta atas doa kita bersama akhirnya Yolanda Safitri dapat membawa pulang mendali emas untuk  nagan raya ini sangat luar biasa pungkas ketua KONI yang akrap dipanggil Wan Malaya itu. (SOFYAN