25 April 2024
Sumut

Wartawan Dihalangi Meliput Kegiatan Bimtek di Hotel Danau Toba Internasional

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID Medan Sumut – Pemerintahan daerah Padang lawas  melaksnakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan, pada tanggal 29-31 Mei 2022 di Hotel Danau toba internasional Jalan Imam Bonjol No.17, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan. Dengan anggaran Rp 10 - 20 juta per peserta.

Bimtek yang di adakan oleh Lembaga Peningkatan Mutu Administrasi Pendidikan (LPMAP) dengan tema "PEMBELAJARAN WAWASAN KEBANGSAAN ".Ini diduga seperti dipaksakan dan terkesan hanya sebatas ajang untuk meraup keuntungan bagi pihak-pihak tertentu. Selasa,(30/05/2022)

Pasalnya, dalam kegiatan tersebut tampak dari kurangnya antusias para peserta yang tidak serius dalam mengikuti bimtek tersebut.
“Sebenarnya kami bosan dengan Bimtek ini, karena hampir tiap tahun diadakan dan cuma menghabiskan anggaran saja. 

Dan kami mengikutinya pun sebatas formalitas saja biar urusan tidak dipersulit,” kata salah satu peserta Bimtek dari Kecamatan sihapas barumun saat acara di hotel Danau Toba Medan.

Awalnya wartawan sempat dilarang masuk ke dalam ruangan oleh petugas sekuriti, karena ada perintah dari panitia. 

Terjadi sedikit perdebatan, dengan alasan lagi jam kegiatan, akhirnya wartawan bisa masuk dalam ruangan aula acara hanya sekedar mengambil momen gambar. Tetapi setelah awak media masuk di dalam hanya melakukan sesen photo. 

Temuan awak media didalam aula kegiatan seperti ajang bisnis ,tukang photo diperbolehkan masuk, begitu juga ada jual beli pernak pernik aksesoris ,mau talipinggang.

Servis ,selaku humas Hotel Danau toba saat di konfirmasi melalui awak media " benar di hotel kami ini ada kegiatan bimtek dari paluta, yang saya tahu mungkin hari ini terakhir. Chek in pembukaan tanggal 29  dan berakhir 31 Mei 2022. Mengenai Berapa harga ,maupun bnyak kamar yang di pesan. Saya tidak megang data itu berapa kamar, karena itu sifatnya  delegasi kalau jumlah kamar kita nggak tahu". 

Kalau banyaknya itu sendiri biasanya dipesan dari receptionis 
walaupun harga kamar itu dari marketing, satu kamar fasilitasnya sesuai yang ada dengan di hotel Breakfastnya pagi aja, tempat Fitnes , kolam renang. Kalau makan siang ,makan sore dan makan malam itu beda lagi karena itu tidak sama kamar, yang saya tahu hanya itu, ujarnya. 

Lanjut nya , pesertanya itu dari Palas. Sistem pembayarannya langsung cash di hotel Danau Toba, aturan yang berlaku di hotel Danau Toba itu sifatnya delegasi karena biasanya ini kan ada yang umum, dan ada juga yang khusus. Nah kalau bimtek inikan khusus bukan umum ". (30/05)

Tetapi pihak selaku panitia pelaksana bimtek lembaga tidak dapat ditemui untuk konfirmasi terkait acara kegiatan, bahkan saat dihubungi melalui seluler pun tidak ada jawaban. (AD/Tim)