19 September 2024
Wisata

Warga Edelweis 3 Grand Cikarang City Holiday Ke Bandung

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDMendengar nama Pangalengan mungkin sebagian orang berfikir hanya nama salah satu kecamatan di Jawa Barat. Tapi bagi pencinta wisata alam (pelancong), Pangalengan adalah surga tersembunyi di Kabupaten Bandung yang siap memukau dengan keindahannya.

Oleh karena itu, dalam rangka menjalin tali silaturahmi, puluhan warga Edelweis 3 Grand Cikarang City, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar kegiatan rekreasi (Holiday). Kegiatan yang diprakarsai Ketua Gang Edelweis 3 tersebut berlibur ke kawasan Pangalengan, Bandung.

Liburan yang berlangsung selama dua harian penuh itu, duikuti bapak-bapak dan ibu-ibu bersama anak-anaknya sekaligus mengisi liburan sekolah dengan bermalam dan berkemah melepas nostalgia.

“Mumpung lagi liburan anak sekolah, sekaligus dalam rangka menjalin silaturahmi warga sesama komplek perumahan, kami mengadakan acara holiday ke Pagalengan," kata Firman akrab di sapa Bapak Syadan.

Kawasan Pangalengan yang terletak 40 km di selatan Kota Bandung atau sekitar 29 km dari ibu kota Kabupaten Bandung, menyimpan pesona tersendiri. Memiliki pemandangan yang cantik dan Indahnya alam yang asri Ciptakan Allah SWT.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Pangalengan, warga Eldewis 3 Grand Cikarang City disambut dengan pemandangan yang jauh dari ekspektasi.

Jalanan yang berkelok dan berlubang, rumah-rumah sederhana di pinggir jalan, dan suasana pedesaan yang tenang. Jauh dari gemerlap lampu kota dan hiruk pikuk keramaian. " Memang sangat Indah pesona alam Pangalengan ini... Sangat menarik untuk dikunjungi," akui salah satu peserta Raja Raden. (**)