19 September 2024
Daerah

Unggul Dari Kandidat Lainnya, Faisal Terpilih Sebagai Ketua DPK PPNI Makmur

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ketua PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan Politik menyampaikan bahwa perawat adalah tenaga kesehatan terbanyak di Bireuen tercatat pada SIM-K PPNI 2535 orang yang tersebar pada 27 komisariat di setiap kecamatan dan semua rumah sakit serta dinas kesehatan di Kabupaten Bireuen.

Menilik data tersebut, menunjukkan tidak salah kalau perawat punya peran penting sebagai garda terdepan dalam dalam pelayanan kesehatan, Perawat bisa berada dimana saja dan selalu siap dengan kondisi apapun, saat konflik, bencana alam, wabah COVID dan  kondisi emergency lainnya.

"Sudah sepatutnya pemerintah juga harus memberikan apresiasi dan perhatian, kami harap kepada pemerintah melalui Ketua Komisi III Bapak Zulkarnain bisa menaruh prioritas perhatian kepada perawat baik dari segi kesejahteraan maupun status tenaga perawat yang masih banyak yang honorer atau kontrak ,” kata Asnawi disambut tepuk tangan peserta saat memberikan kata sambutannya pada acara Muskom DPK PPNI Kecamatan Makmur.

Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kecamatan Makmur menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-2, yang berlangsung di Aula Puskesmas Makmur Kabupaten Bireuen , pada Sabtu (09/07/2023).

Kegiatan Muskom tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Puskesmas Makmur, Lisa Rita, S.K.M, dan turut hadir pengurus DPD PPNI Bireuen antara lain Wakabid OKK Ns. Nurhidayat, M.Kep., Wakabid Kesejahteraan Ns. Busyralilmukminin, S.Kep., Wakabid Antar Lembaga Ns. Yahya, S.Kep, dan Kadiv Ns. Syamsuddin, S.Kep., Ketua Komisi III DPRK Bireuen Zulkarnain, perwakilan IDI, IBI, pengurus DPK PPNI Makmur dan seluruh perawat Kecamatan Makmur.

Senada dengan Wakil Ketua PPNI Bireuen Asnawi, S.Kep., Kepala Puskesmas Makmur, Lisa Rita SKM dalam sambutannya juga menyampaikan agar Komisi III DPRK Bireuen 
memperhatikan kesejahteraan perawat, terutamanya perawat yang sudah lama mengabdi di PKM Makmur.

Lisa Rita juga menyampaikan apresiasi terhadap Muskom serta terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada perawat yg telah bekerja dan mengabdi memberikan pelayanan terbaik di Puskesmas Makmur.

"Selamat bermuskom, semoga Muskom terlaksana sukses, dan siapapun ketua yang terpilih siap kita dukung dan bersinergi," ujar Lisa Rita dengan penuh semangat.

Ketua Komisi III DPRK Bireuen Zulkarnain menanggapi harapan PPNI Bireuen dan Kepala Puskesmas Makmur menyampaikan apresiasi kepada perawat Kecamatan Makmur atas terselenggaranya Muskom dan mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran yang disampaikan DPD PPNI Bireuen dan Kepala Puskesmas Makmur dan akan menjadi bahan pertimbangan serta kajiannya.

Sementara Ketua DPK PPNI Makmur Demisioner dan juga Ketua Panitia Pelaksana melaporkan kegiatan Muskom dan terimakasih kepada panitia pelaksana.

Selanjutnya dalam proses pleno Muskom, ada 4 (empat) calon ketua yang maju yaitu : Ns. Faisal, S. Kep. (incumben), Ns.Furqan, S.Kep., Suhaimi, AMd.Kep., dan Jumaidar, AMd.Kep.

Dalam proses pemilihan voting, incumben Ns. Faisal, S.Kep meraih suara terbanyak mengungguli ketiga kandidat lainnya dan ditetapkan sebagai Ketua Terpilih DPK PPNI Kecamatan Makmur periode 2022-2027, yang langsung dilantik oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan Politik atas nama Ketua DPD PPNI Kabupaten Bireuen, serta diserahkan bendera pataka PPNI. (Rizki M)