18 Oktober 2024
Organisasi

Tuor De Raweu Diapresiasi Ketua Bapera Pidie Jaya

Foto : Goweser Gembira Kota Langsa sedang Menaiki Track Tanjakan Cot Mie Itam | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Dewan Pengurus Daerah  Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Pidie Jaya mengapresiasi kegiatan Tour De Raweu Gobar Raja (Gowes Bareng Rawoen Alam Japakeh) yang di gagas oleh Komunitas Jurnalis Pidie Jaya (KJ).

GOBAR RAJa yang dibuka oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, didampingi Kadisporapar Pijay itu, merupakan kegiatan positif yang digagas oleh pemuda-pemuda kreatif yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, Kata Muhammad Fajri, S.T, M.T, Ketua Bapera Pijay, Senin (11/10).

Kegiatan itu sangat bermanfaat kata Fajri, dan berdampak  positif  untuk generasi muda Pidie Jaya,  dimana Raweu dan Japakeh memiliki nilai  sejarah tersendiri dikalangan masyarakat Aceh khusus Pidie Jaya, kata Fajri.

Diketahui, Tour De Rawue  Raja 2021 di ikuti oleh 500 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota yang tergabung dalam 65 Komunitas Goweser Aceh Sumut.

Tour De Raweu Raja 2021  yang turut di sponsor oleh Pemkab dan Socolatte Pidie Jaya dan Bank Aceh serta Bapera Pidie Jaya turut memberikan  hadiah berupa Doorpize kepada peserta melalui nomor undian.

Menurut Fajri, Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya telah membuka mata kita bahwa Tour De Rawue Raja adalah sebuah kegiatan positif, yang bisa diagendakan dalam kegiatan  tahunan kalender Pemkab Pijay untuk meningkatkan PAD dan perekonomian masyarakat Pidie Jaya, ujarnya.

Fajri berharap, Tour De Rawue Raja akan menjadi destinasi wisata di setiap satu tahun sekali di Kabupaten Pidie Jaya, pungkas Fajri. (**)

-->