17 September 2024
News

Tingkatkan Mutu Kesehatan, BPOM Bersama Dinkes & KB Pidie Jaya Melakukan Pemeriksaan Jajanan Takjil

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya bersama Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Aceh menurunkan tim ke Pidie Jaya untuk melakukan pemeriksaan dan pengujian makanan berupa jajanan  takjil berbuka di Kota Meureudu, pusat Ibukota Kabupaten setempat, Kamis (13/4). 

Kepada liputangampongnews.id Kepala Dinas Kesehatan & Keluarga Berencana (Dinkes & KB) Kabupaten Pidie Jaya Eddy Azwar, SKM.,M.Kes melalui Kabid SDMK dan Kefarmasian H. Fakhrurrazi,S.ST., M.Si mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dalam upaya menjaga derajat kesehatan masyarakat dan meningkatkan mutu kesehatan di Kabupaten Pidie Jaya. 

Dikatakan, pihak Dinkes & KB Pidie Jaya  bekerjasama dengan BPOM Provinsi Aceh dan dibantu adik-adik Pramuka Pidie Jaya telah melakukan pemeriksaan dan pengujian jajanan dan takjil berbuka puasa pada hari ini Kamis (13/4).

Dengan melibatkan personil dari BPOM, Dinkes & KB Pidie Jaya serta Pramuka Pidie Jaya, kegiatan ini dimulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.45 WIB di Meureudu, Pusat Ibu kota Kabupaten Pidie Jaya.

Fakhrurrazi menyebut dari 39 pcs sampel yang diambil, Alhamdulillah hasil yang diperoleh semua sampel yang di uji hasilnya NEGATIF. 

"Alhamdulillah jajanan dan takjil di Pidie Jaya aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat," sebut Fakhrurrazi. 

Berbuka dengan makanan yang banyak mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, pungkas Haji Fakhrul yang saat ini menjabat Ketua PPNI Kabupaten Pidie Jaya. (**)