08 September 2024
Olahraga
Kapolres Pidie Jaya Cup III Tahun 2024

Tim Rimba Mila Ban FC Giling Sido 77ZP

Foto : Starting eleven Rimba Mila Ban FC Banda Aceh | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Penampilan Tim Sido77 ZP FC yang merupakan klub jelmaan Galaticos FC Bireuen memang cukup memukau. Namun di menit injury time mereka harus taklak dari kesebelasan Rimba Mila Ban (RMB) Banda Aceh.

Pada laga ketiga babak perempatfinal Piala Kapolres Pidie Jaya 2024, Senin (22/7) sore di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Rimba Mila Ban FC Banda Aceh berhasil giling keperkasaan Sido 77 ZP FC dengan skor 2-1.

Kemenangan itu membuat skuad asal Kita Banda Aceh ini melajubke babak semifinal yangbsudah di tunggu AJ Motor FC Bireuen.

Babak pertama pertandingan yang dimainkan 2x35 menit itu berlangsung sengit. Kedua tim saling adu pemain bintang yangbpernah merumput di Liga Indonesia. Meskipun banyak peluang terjadinnamun tak ada gol yang tercipta. Skor kacamata 0-0 sampai turun minum.

Saat wasit Heri Ollo meniup Pluit dimulai babak kedua, tim yang dimotori Yusri Korea ini langsung melancarkan serangan bertubi-tubi ke daerah pertahanan Sido 77 FC. 

Usaha dari pasukan binaan Helmi dan kawan-kawan tak sia-sia, gol pertama tercipta oleh penyerang RMB FC lewat kaki Yusri Korea (25) pada menit 39', mendapat umpan lambung dari bawah, dirinya terlepas dari perangkap offside dan dengan gamblang membobol gawang yang dikawal Moli. Skor menjadi 1-0 untuk RMB FC.

Kemudian, gol balasan dari Sido 77 ZP di terjadi pada menit 55'. Lewat umpan krossing dari wing bek kanan oleh Waria (4) lalu diheading oleh Syarul Akbar (3) yang memaksa  Riski Fikrilah (PG) memungut bola dalam gawangnya. Kedudukan menjadi sama 1-1.

Disisa-sisa waktu yang ada, baik Sido 77 ZP maupun RMB tak mau pulang dengan kekalahan. Mereka secara bergantian menggasak lini pertahanan lawan, sampai waktu normal 70 menit usai dan wasit pun memberikan waktu tambahan dua menit injury time.

Memanfaatkan waktu tambahan, RMB yang melakukan serangan dahsyat sampai terjadi kemelut dinarea kotak terlarang Sido 77 ZP FC. Dalam kemelut itu, Dian Ardiansyah (33) pada menit 70+2 berhasil melesatkan tendangannya ke gawang Sido 77 ZP FC. Sehingga skor akhir menjadi 2-1 kemenangan Rimba Mila Ban FC.

Susunan Pemain SIDO77ZP FC: Molizar (PG), Andre Mulyadi, Fikra Fahlevi, Zumardi, Heri Fahrial, Uun/ Rian Nok, Aldi, Martunis BA (C), Syahrul Akbar, Putra Agung dan Rival

Susunan Pemain RIMBA MILA BAN FC: Riski Fikrillah (PG), Mulyadi Mando, Syauqi Mahdi (C), Effendi, Saifannur/ Ikhwan , Lutfi Fauzi, Ikhsan Juli, Dian Ardiansyah, Yusri Korea, Arjun dan Dek Wan.