17 September 2024
Olahraga

Tim Kecamatan Ulim dan Jangka Buya Lolos ke Final Lewat Drama Penalti

Foto : Tim Kecamatan Ulim (Atas) dan Tim Kecamatan Jangka Buya (Bawah) | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dua tim kecamatan dari wilayah barat Kabupaten Pidie Jaya, yakni Kecamatan Ulim dan Kecamatan Jangka Buya berhasil lolos ke babak final usai mengalahkan lawannya pada laga pada babak semifinal  Piala Bupati Pidie Jaya Cup 2023.

Kedua pertandingan babak semifinal itu dilangsungkan dalam sehari  secara beriringan di Stadion Japakeh, Meureudu, Kamis (21/12) sejak pukul. 14.30 WIB - selesai.

Pantauan Liputan Gampong News, pertandingan pertama antara Tim Kecamatan Bandar Baru Versus Kecamatan Ulim berlangsung ketat. Kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat drama adu penalti, untuk menentukan satu tiket ke final memperebutkan piala Bupati Pidie Jaya 2023.

Dalam drama adu penalti, tiga pemain Bandar Baru gagal mengeksekusi tendangan 12 pas, sementara eksekutor Kecamatan Ulim sukses menjalankan tugas sehingga menang dengan skor akhir 3-1 untuk tim Camat Ulim, Samsul Bahri, S.STP dan lolos ke babak final.

Untuk pertandingan semifinal lain, Tim Jangka Buya melawan Panteraja. Sejak awal laga berlangsung, kedua kesebelasan bermain saling ngotot. Bahkan diakhir babak kedua, laga berlangsung dengan tensi tinggi.

Meskipun penguasaan bola lebih didominasi oleh Panteraja namun Tim binaan Camat Nasruddin selalu berhasil menggagalkan peluang yang dimiliki Panteraja.

Kedua tim yang sama-sama ingin berebut satu tiket final ini tampil sangat agresif hingga akhir laga. Kedudukan tetap berimbang 0-0 bagi kedua tim. 

Pertandingan terpaksa dilakukan dengan adu tendangan penalti setelah kedua tim tidak mampu menciptakan satu gol pun.

Pemain Panteraja mendapat kesempatan pertama, gagal mencetak gol yang melambung tinggi di atas mistar gawang. Lalu penendang ketiga Panteraja kembali gagal.

Sementara itu, tim Jangka Buya dengan lima penendang, adapun penendang ketiga gagal mengeksekusi karena bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Dan empat penendang lainnya berhasil membobol gawang Panteraja, sehingga kedudukan akhir menjadi 4-2. Sehingga Jangka Buya lolos ke babak final.

Di babak final, tim Kecamatan Jangka Buya yang merupakan satu-satunya belum terkalahkan akan manantang Tim Kecamatan Ulim.

Dimana sebelumnya kedua tim pernah berlaga di fase grup Pool B. Pada pertandingan lalu Jangka Buya menang tipis 1-0 atas Ulim.

Apakah dipertandingan Final yang akan berlangsung Jum'at (22/12) pukul 16.00 WIB di Stadion Japakeh, Meureudu, Jangka Buya akan kembali bisa mengalahkan Ulim?

Atau Tim Kecamatan Ulim mampu membalas kekalahan yang pernah dialaminya di babak fase grup? Ayo kita buktikan bersama. (*)