20 April 2024
News

Seorang Dosen Pembimbing Diduga Melakukan Pelecahan Terhadap Mahasiswi

Foto : Ilustrasi | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Mahasiswi salah satu Fakultas di Universitas Riau, mengaku jadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Dosen Pembimbing nya sendiri. Pelaku adalah Dekan di Fakultas tersebut.

Kasus dugaan pelecehan seksual ini terjadi pada Rabu siang, 27 Oktober 2021 lalu.

Menurut unggahan vidio dari akun tiktok @mahsiswa-unri Jum'at 5 November 2021 mahasiswi tersebut mengaku mengambil jurusan Hubungan Internasional Universitas Riau angkatan 2018. Wajahnya tidak dikenali karena diblur.

Korban juga menceritakan pada waktu kejadian, ia menemui Dosen untuk bimbingan proposal skripsi. Di ruangan dekan itu hanya ada korban dan pelaku. Mulanya, kata korban, pelaku menanyakan beberapa pertanyaan yang personal, seperti pekerjaan dan kehidupan korban.

Usai bimbingan, korban hendak bersalaman dengan pelaku untuk berpamitan. Namun, pelaku menggenggam kedua bahu korban dan mendekatkan tubuhnya. Pelaku kemudian memegang kepala korban dengan kedua tangannya, lalu mencium pipi kiri dan kening korban.

Usai viralnya Vidio tersebut, pelaku juga membuat klarifikasi melalui vidio yang diunggah oleh akun tiktok@pkutiktok pada Sabtu 6 November 2021.

Pengakuan yang disampaikannya oleh dosen tersebut bahwa itu hanyalah tuduhan, dan ia berani untuk bersumpah serta akan menuntut kasus tersebut karena telah merusak nama baiknya.

Pewarta : Diva Nadia