18 Oktober 2024
News

Sekelompok OTK Serang Asrama Mahasiswa IPMIL, Satu Luka Kritis Kena Sabetan Parang

Liputangampongnews.id - Sekelompok orang tak di kenal (OTK) yang diperkirakan lebih dari lima (5) orang melakukan penyerangan secara membabi buta ke Asrama Putra 1 IPMIL Makassar, Jl. Sungai Limboto Lorong 37 No. 4 pada Minggu (28/11/2021) sekitar Pukul 02.30 WITA.

Akibat dari penyerangan itu mengakibatkan satu (1) orang mahasiswa mengalami luka-luka akibat sabetan senjata parang dan menimbulkan kebakaran pada asrama.

Menurut laporan Kepolisian setempat, kejadian sekitar pukul 02.30 WITA Asrama di datangi oleh OTK, sempat terlihat oleh beberapa anak-anak mahasiswa yang tinggal dalam asrama.

Kemudian sekejab saja OTK yang diperkirakan berjumlah lebih dari 5 orang terlihat 3 orang membusur ke dalam asrama dan lainnya melempar molotov ke dalam asrama. Kemudiaan membuat panik seketika mereka yang berada di dalam asrama.

Disebutkan, pada saat itu pula salah satu dari OTK itu menyerang masuk dengan senjata parang dan menyabet secara membabi buta bertubi tubi sehingga salah seorang mahasiswa Muh. Abdulah Said jatuh tersungkur bersimbah darah.

Api juga mulai menyala dari dalam asrama membuat situasi jadi tambah panik. Tidak ada satu pun dari mahasiswa yang memberikan perlawanan, sebutnya.

Korban sabetan parang langsung di larikan oleh teman-teman lain nya ke RS Pelamonia untuk perawatan lebih lanjut.

Sekitar pulul 03.05 Wita lima (5) unit Damkar tiba dilokasi untuk memadamkan api yang sudah menyala.

Kemudian Personel Polsek Makassar sekitar pulul 03.15 Wita tiba di TKP guna mengusut dan menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

Menurut keterangan Mahasiswa yang satu asramanya dengan korban, Adi dan Ferry mengatakan, temannya Muhummad Abdullah Said mengalami luka-luka robek pada kepala, tangan kiri putus pada pergelangan.

Selain dia, salah seorang lagi juga sesang dirawat di RS Pelamoinia akibat panik jatuh dar lantai atas melarikan diri dari serangan dan kebakaran, pungkasnya. (**)

-->