19 September 2024
News

SAR Aceh Lakukan Pencarian Nelayan Batee Yang Terjatuh Ke Laut

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pencarian korban, Afrizal bin Hadan (38) yang jatuh ke laut dari perahu pancing pada hari rabu siang kemarin terus dilakukan, dilaporkan Kantor SAR Aceh terjun langsung kelokasi dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB), Boat serbaguna bermesin ganda, Kamis (03/03/2022).

Dan Ops Satgas SAR Pidie, Muhammad Rizal mengatakan, Kantor SAR Aceh sejak pukul 08.00 wib sudah bergerak kelokasi tempat ditemukan perahu korban. SAR menggunakan RIB, juga dibantu oleh Personel Pos TNI AL dan puluhan boat dompheng milik nelayan lokal.

"Dari Kantor SAR Aceh ada 6 personel dan 1 unit RIB, dari Satgas SAR Pidie 4 personel dan 1 unit Rescue Car. Selain itu juga dibantu oleh personel Pos TNI AL dan puluhan nelayan lokal dengan menggunakan Boat Dompheng," jelas Dan Ops Satgas SAR Pidie.

Dikatakan lagi, Tim sudah bergerak sejak pukul 08.00 wib ke titik lokasi ditemukan perahu korban. Tim juga menyisir sepanjang perairan yang diyakini korban terbawa arus.

"Kondisi cuaca di laut, seputaran Selat Malaka tempat kejadian saat ini tenang. Dan sampai saat ini Tim terus mencari keberadaan korban," demikian disampaikan Dan Ops Satgas SAR Pidie. (AS)