28 November 2021
logo
News

Salwa Nisrina, Wakili Lhokseumawe di Pemilihan Agam Inong Aceh 2021

Liputangampongnews.id - Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengikuti pemilihan  “Agam dan  Inong” Provinsi Aceh tahun 2021 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh yang dimulai pada 19-23 Oktober 2021 di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Mahasiswi cantik yang lahir pada 16 Juli 2002 ini merupakan anak dari pasangan Muhammad Authar MP dan Cut Fazlina. Juga memiliki berbagai prestasi diantaranya pernah jadi peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka (2016), Juara 2 FLS2N cabang lomba Desain Poster Putri (2018), Juara 1 FLS2N cabang lomba Desain Poster Putri (2019), Wakil I Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2019, Juara 1 Lomba Tutorial Hijab Festival Ekonomi Syariah (FESYAR) Road To Sumatera Bank Indonesia (2020), dan  Inong Kota Lhokseumawe 2021.

Dalam pemilihan Agam Inong Aceh tahun 2021 ini, diikuti oleh 23 kabupaten/kota se Aceh termasuk Kota Lhokseumawe. Setiap daerah mengirimkan satu pasang duta wisata terbaik dari daerahnya masing-masing. Sepasang Agam Richard Imam Sufi dan Inong Salwa Nisrina merupakan perwakilan dari Kota Lhokseumawe. Richard Imam Sufi adalah mahasiswa dari Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat mengatakan, saat ini semua pembekalan untuk mengikuti ajang penobatan agam dan Inong tersebut sudah dipersiapkannya. “Untuk meraih hasil yang maksimal tentunya saya harus siap dalam kondisi apapun,” katanya.

Menurutnya, yang akan dinilai oleh dewan juri nantinya meliputi Bidang pariwisata, Kebudayaan, Bahasa Inggris, Psikologi dan Pengembangan Kepribadian, Agama, Aqidah dan syariat.

"Acara ini berlangsung selama lima hari kedepan dan dilaksanakan secara Hybrid yang memadukan konsep daring dan luring. Pastinya dengan protokol kesehatan yang ketat," sebut Salwa.

Salwa berharap agar masyarakat Aceh khususnya Lhokseumawe memberi dukungan kepadanya dengan menyaksikan kegiatan tersebut melalui channel Youtube Disbudpar Aceh dan media sosial Aceh Agam Inong.

“Alhamdulillah kami sangat berbahagia hati atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan, semoga mampu menjadi muda mudi  terbaik yang akan membawa nama baik dan membanggakan Kota Lhokseumawe. Harapan saya kepada masyarakat Aceh khususnya Lhokseumawe memberi dukungan dan doa kepada kami," tuturnya.

Penyanyi lokal Aceh, Zul Afrizal atau yang akrab dikenal Joel Pasee mengatakan, pasangan Agam Richard Imam Sufi dan Inong Salwa Nisrina ditunjuk oleh Drs Zulkifli selaku Kadis Pemuda, olahraga dan pariwisata Kota Lhokseumawe. Penunjukan kedua agam inong pariwisata perwakilan Lhokseumawe tersebut disahkan setelah keduanya mengikuti beberapa tes yang dilaksanakan oleh bidang pariwisata dengan menghadirkan beberapa rival lainnya dari para duta wisata tahun sebelumnya. Berdasarkan beberapa penilaian, Inong Salwa dan Agam Richard mendominasi nilai dari kategori yang diperlombakan, hingga akhirnya keduanya dinobatkan secara simbolis lalu mengikuti serangkaian coaching selama dua minggu dan mempersiapkan diri menuju panggung penobatan duta wisata di tingkat provinsi.

“Kehadiran Salwa dan Richard adalah sepasang pemuda yang akan menjadi formula baru dalam industri promosi pariwisata dibuktikan dengan hadirnya mereka sebagai talent dalam beberapa media promosi selama ini, baik di Video promosi wisata TVC Kota Lhokseumawe, album music promosi pariwisata juga beberapa media event lainnya,” ungkap Joel Pase selaku penanggung jawab dan Koordinator pasangan Agam Inong Perwakilan Lhokseumawe. (**)

logologo
logologo